DPRD Sukabumi Kunjungi Diskominfo Samarinda

Sudah dilihat 292 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kota Samarinda Dr. Aji Syarif Hidayatullah, menerima kunjungan anggota DPRD Kota Sukabumi di ruang kerjanya pada Kamis (08/06/2023) pagi.

Para anggota Dewan tersebut adalah Henry S, Hj Atut Wigaty, Rojab Asyari, Asep Koswara, dan Kabag PP Setwan Kota Sukabumi Iyan Damayanti. Dalam lawatannya ke Kantor Diskominfo Samarinda, para wakil Rakyat ini menggali berbagai hal penting tentang pembangunan kota Samarinda, terutama dari segi komunikasi dan informasi. Diantaranya adalah tentang penyusunan Perda Keterbukaan Informasi.

Kadis Kominfo Aji syarif Hidayatullah berbincang serius namun santai dengan para anggota DPRD Sukabumi ini didampingi oleh Kabid Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Euis Eka April Yani, S.STP, Kabid Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi Syamsul Anwar, S.Sos, dan Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi Bambang Yanupuspita, S.Hut.

Seusai berbincang di ruangan kepala Dinas Kominfo para tamu ini menyaksikan fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh Diskominfo terutama Command Center (CC) yang merupakan salah satu pusat informasi utama di Kota Samarinda.

Sejak Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun memperoleh Anugerah Tinarbuka yang merupakan anugerah tertinggi di bidang Keterbukaan Informasi, banyak kabupaten/kota dari berbagai penjuru tanah air yang berkunjung untuk mempelajari bagaimana strategi Kota Pusat Peradaban ini dalam membangun, termasuk pembangunan bidang informasi. (ADV/ALI/KMF-SMR)