Pemkot Samarinda, Salurkan Bantuan Beras untuk Keluarga Penerima Manfaat Tahap II

Pemkot Samarinda, Salurkan Bantuan Beras untuk Keluarga Penerima Manfaat Tahap II

Sudah dilihat 81 Kali, Hari ini saja ada 1 Kali dilihat

SAMARINDA, KOMINFONEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, kembali mendistribusikan beras cadangan pangan pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap II di wilayah Kota Samarinda pada Rabu (7/6/2023) pagi, di Kecamatan Samarinda Ilir jalan Marsda A Saleh.
Ditargetkan pendistribusian untuk seluruh kelurahan sekecamatan Samarinda Ilir dapat selesai hari ini. Dan pendistribusian beras cadangan pangan pemerintah kepada KPM ditahap kedua sewilayah Kota Samarinda direncanakan selesai bulan ini (Juni) juga.
Camat Samarinda Ilir Randani S Sos M Si, Kepala Dinas Perdagangan Kota Samarinda Marnabas S Sos M Si, Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Kota Samarinda Maradona Singal, Kepala Dinas Sosial Kota Samarinda Drs Isfihani MM serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Ir Endang Liansyah MP, secara bergantian menyampaikan laporan dan data yang terkait mengenai kegiatan pendistribusian beras hari ini.

Pemkot Samarinda, Salurkan Bantuan Beras untuk Keluarga Penerima Manfaat Tahap II

Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun (AH red.), mengawali sambutannya dengan mengucapkan syukur atas terlaksananya pendistribusian beras cadangan pangan pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap II di wilayah Kota Samarinda.
Melanjutkan sambutannya, Andi Harun menyampaikan untuk terus menjaga semangat kebersamaan dan gotong royong kepada seluruh warga masyarakat yang hadir. “Ya jadi gotong royong yang dipraktikan bangsa Indonesia ini, kita terus lestarikan” harapnya.
Orang nomor satu di Kota Samarinda ini, mengatakan bahwa, budaya berbagi dan saling membantu antar sesama warga atau tetangga harus terus terjaga. Apa yang dilakukan Pemkot Samarinda hari ini, merupakan salah satu langkah dalam menjaga kestabilan perekonomian, agar inflasi tettap terkendali. Tentunya hal ini akan sangat membantu kehidupan warga masyarakat Kota Samarinda.

Pemkot Samarinda, Salurkan Bantuan Beras untuk Keluarga Penerima Manfaat Tahap II

“Akhirnya di Samarinda, Alhamdulillah disemua pasar, harga beras kita relatif normal” ujarnya.
AH juga menjelaskan, selain terus melanjutkan program ini, Pemkot Samarinda juga merencanakan bantuan beras untuk warga yang masuk dalam kategori “miskin ekstrim”. Saat ini masih disusun program dan divalidkan datanya.
Jumlah bantuan beras yang dibagikan sebanyak 269.240 kilogram atau setara dengan 26.924 keluarga penerma manfaat.
Sasaat setelah menutup sambutannya, AH langsung menyerahkan bantuan beras secara simbolis. Penyerahan berlangsung di Aula Kecamatan Samarinda Ilir lantai III. Penyerahan bantuan beras, dilanjutkan di halaman Kantor Kecamatan Samarinda Ilir, AH pun sempat berdialog singkat dengan warga masyarakat yang memadati halaman Kantor Kecamatan Samarinda Ilir. (MAF/KMF-SMR)