PKBI Kaltim Bagikan Pakaian dan Cek Kesehatan Gratis

Sudah dilihat 366 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA – Pengurus Daerah Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Kaltim mengadakan kegiatan “Ramadhan Ceria” yang disi dengan pembagian pakaian layak pakai dan beberapa barang kebutuhan bagi masyarakat menengah ke bawah. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Pengurus Daerah PKBI Kaltim, Syahril Basran, diselenggarakan di halaman Kantor PKBI Kaltim di Jalan Pembangunan Samarinda, Sabtu, (15/04/2023) pagi.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat menengah ke bawah dan memberikan kegembiraan bagi mereka dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang sebentar lagi akan tiba. Ratusan warga hadir dalam kegiatan ini dan diberikan kesempatan untuk mengikuti pengecekan kesehatan secara gratis dan memilih pakaian yang sesuai dengan ukuran dan selera mereka.

Sebelumnya, panitia telah melakukan sortir pada pakaian yang akan diberikan agar benar-benar layak dipakai. Ada ribuan lembar pakaian yang disumbangkan oleh para donatur yang kemudian dipilih oleh tim PKBI agar layak diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

Ketua Pengurus Daerah PKBI Kaltim, Syahril Basran, menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan mempererat tali silaturahmi antara PKBI Kaltim dengan masyarakat. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam kegiatan ini.

Syahril Basran menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial dari PKBI Kaltim untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Ia berharap acara semacam ini dapat memotivasi berbagai pihak lain untuk melakukan kegiatan serupa.

Dalam kegiatan ini, panitia juga memberikan pelayanan cek kesehatan gratis serta edukasi kepada masyarakat tentang program-program yang dilaksanakan oleh PKBI Kaltim untuk membantu masyarakat.

Kegiatan pembagian pakaian ini mendapat sambutan yang positif dari masyarakat. Mereka mengucapkan terima kasih kepada PKBI Kaltim dan seluruh pihak yang telah turut serta dalam kegiatan ini. Mereka juga berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan di masa yang akan datang.

Sementara itu Kepala Bidang Keluarga Berencana, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarharga Berencana (DPPKB) kota Samarinda Surayjin, S.Sos., M.Si mengapresiasi kegiatan PKBI yang sudah berjalan selama 8 tahun ini. Menurut dia kegiatan positif ini merupakan hal yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Kegiatan pembagian pakaian layak pakai ini berhasil membagikan ratusan pakaian yang layak pakai kepada masyarakat yang membutuhkan. Setiap orang diberi kesempatan untuk memilih 5 pakaian dan 2 barang dalam waktu 15 menit. Ada dua sesi yakni sesi pertama dari pagi jam 08.00 wita sampai jam 12.00 Wita dan Sesia kedua yang dibuka mulai pukul 13.00 wita hingga selesai.

PKBI Kaltim berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat dan memberikan rasa gembira dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang sebentar lagi akan tiba. (MAL/MIK)

 

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 13,280 Kali, Hari ini saja ada 43 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…