Tentara Kodim 0901 Samarinda Bayar Zakat Lewat BAZNAS

Sudah dilihat 320 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kota Samarinda bekerjasama dengan Komando Distrik Militer (KODIM) 0901 Samarinda melakukan pengumpulan Zakat, Infaq dan Shadaqoh dari para prajurit yang beragama Islam.

Acara pengumpulan Zakat yang dihadiri langsung Kepala BAZNAS Kota Samarinda, Widyasmoro Eko Prawito dan Komandan Kodim 0901 Samarinda Kolonel Czi Eko Supri Setiawan ini diselenggarakan di gedung KODIM 0901 Samarinda Jl. Gajah Mada No 13 Kel Bugis Kec Samarinda Ulu, Jum’at (15/04/2023) pagi.\

Kepada media ini Kolonel Czi Eko Supri Setiawan mengatakan bahwa dia sangat mengapresiasi kerjasama kegiatan dengan BAZNAS ini. Menurutnya ini merupakan kerjasama yang bagus dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat.

“Saya mengapresiasi kegiatan BAZNAS ini, yang intinya untuk bisa menerima zakat dari kaum muslimin yang harus dikeluarkan setiap tahunnya. Hari ini BAZNAS telah bekerjasama dengan Kodim 0901 Samarinda untuk berkoordinasi menerima zakat dari anggota kami. Alhamdulillah hari ini telah terlaksana. Harapannya kerjasama ini tetap berlanjut setiap tahunnya. Selain zakat fitrah, termasuk juga zakat mal,” ujar Kolonel Eko saat diwawancarai media ini.

Dia berharap, kedepannya BAZNAS bisa berkoodinasi lagi dalam hal kegiatan kemasyarakatan, salah satunya yang sudah dibicarakan adalah untuk penanganan stunting maupun RUTILAHU (Rumah Tinggal Layak Huni), untuk renovasi rumah tidak layak huni diwilayah kota Samarinda.

Sementara itu Kepala BAZNAS kota Samarinda, Widyasmoro Eko Prawito menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kodim 0901 Samarinda yang telah mendukung program BAZNAS dalam pengumpulan zakat, infaq, dan sedekah dengan mengizinkan Baznas membuka Gerai Zakat di Kodim 0901 Samarinda.

“Alhamdulillah kami disambut hangat oleh Komandan Kodim Bapak Kolonel Eko. Dan di bulan yang penuh berkah ini BAZNAS Samarinda membuka gerai zakat di Kodim 0901 Samarinda untuk dapat menghimpun Zakat Fitrah dan Zakat Penghasilan anggota TNI yang ada di bawah Kodim 0901,” tutur Widyasmoro.

Menurutnya ke depan akan banyak program-program Kodim dan Program BAZNAS Samarinda yang dikolaborasikan. Tujuannya adalah sama-sama mengentaskan kemiskinan dan mengurangi kesenjangan sosial yang ada di Kota Samarinda. (AKML/MIK)

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 13,289 Kali, Hari ini saja ada 52 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…