Hero Mardanus Pimpin Rapat Persiapan Kafilah Samarinda Untuk MTQ Provinsi

Sudah dilihat 322 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Ir. H. Hero Mardanus Satyawan, MT yang juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Samarinda, membuka rapat koordinasi untuk mempersiapkan kontingen Musabaqoh Tilawatil Qur an (MTQ) Kota Samarinda yang akan mengikuti gelaran MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Timur ke – 44 di Kota Balikpapan pada bulan Mei nanti.

Rapat berlangsung diruang Rapat Sembuyutan lantai III Gedung Balaikota Samrinda pada Rabu (5/4/2023) siang.

Hero mengingatkan kembali tentang harapan Wali Kota Samarinda Dr. H. Andi Harun yang menginginkan kontingen MTQ Kota Samarinda dapat menjadi juara umum di Kota Balikpapan nanti. Sehingga dalam rapat kali ini, benar-benar diharapkan dapat merumuskan langkah terbaik untuk mencapai hasil sesuai keinginan Wali Kota tersebut.

Selanjutnya Rapat dipimpin oleh Asisten I Sekda Kota Samarinda yang sekaligus sebagai Ketua Harian LPTQ Kota Samarinda, Dr. H. Muhammad Ridwan Tasa, MM. Mengawali arahannya Ridwan Tasa menekankan usaha meningkatkan kualitas kafilah Kota Samarinda, dengan mengintensifkan Training Center (TC).

Selain pematangan strategi TC, Ridwan Tasa juga menekankan pentingnya untuk mengkaji semua variabel pendukung dalam mencapai target terbaik untuk kafilah MTQ Kota Samarinda. Semua unsur teknis dan non teknis harus dibahas tuntas dalam waktu persiapan yang sangat sempit.

Dalam rapat ini, secara bergantian para peserta rapat yang terdiri dari semua unsur dan lembaga pendukung, baik dari LPTQ Kota Samarinda, dewan hakim, para pelatih dan OPD terkait saling berdiskusi dan menyampaikan permasalahan serta saran untuk mendapatkan solusi terbaik dalam mempersiapkaan kafilah MTQ Kota Samarinda.

Turut hadir dalam rapat ; Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Kabag Setda) Kota Samarinda Kumarul Zaman, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Samarinda Dr. H. Baequni, M Pd, Ketua Tim Wali Kota untuk Akselerasi Pembangunan (TWAP) Syaparudin, S.Sos. (MAF/KMF-SMR)