BPBD Samarinda Turun Tangan Ke Lokasi Banjir Paser

Sudah dilihat 480 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Pemerintah Kota Samarinda selalu menunjukan kepeduliannya, bukan hanya kepada masyarakat Samarinda, namun juga daerah lain yang sedang ditimpa musibah. Hari ini, Rabu (22/03/2023) Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda memberian bantuan di posko pengungsian korban banjir di desa Sembakung Taka, Kec Long Kali , Paser.

Dalam kesempatan ini tim BPBD menyerahan bantuan bahan logistik sembako untuk dapur umum di posko pengungsian. Selanjutnya mereka juga memasak dan mendistribusikannya bersama dengan tim BPBD Provinsi Kaltim, BPBD Paser, untuk warga yang menjadi korban banjir.

Bukan hanya itu dukungan peralatan BPBD Samarinda untuk Pemeriksaan kesehatan korban banjir juga diberikan. Kegiatan ini dilaksanakan bersama tim dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Babinsa dan Kepala Desa Sembakung Taka.

Hingga saat ini tim gabungan juga terus memantau dan melakukan pengecekan genangan air. Sementara ini diperoleh data bahwa genangan terdalam ada di sekitaran 6 RT Desa Sembakung Taka.

Tim BPBD Kota Samarinda atas arahan Wali Kota H. Andi Harun dan Wakil Wali Kota H. Rusmadi terus bahu membahu dengan tim-tim lain baik dari Provinsi, Kabupaten/Kota maupun masyarakat sekitar untuk mengupayakan berbagai bantuan guna meringankan penderitaan saudara kita yang menjadi korban bencana Banjir di Kabupeten Paser ini.

Apalagi menjelang bulan puasa yang sehari lagi akan kita masuki tentu masyarakat di wilayah yang terdampak banjir sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan agar mereka bisa menjalankan kehidupan dan ibadah Ramadhan dengan lebih nyaman dan khusyuk. (*ADV/MIK/KMF-SMR)

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 17,824 Kali, Hari ini saja ada 109 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…