Andi Harun Kukuhkan 19 Kepala Sekolah di Samarinda

Sudah dilihat 212 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA – Sebanyak 18 Kepala Sekolah untuk Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan 1 Kepala Taman Kanak-kanak (TK) Negeri di lingkungan DInas Pedidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Samarinda dikukuhkan.

Pengukuhan berlangsung di halaman Kantor Disdikbud Kota Samarinda Jalan Biola nomor 4A Kelurahan Sungai Pinang Luar Kecamatan Samarinda Kota, pada Senin (20/3/2023) pagi. Pengambilan sumpah janji jabatan 19 kepala sekolah ini, langsung dipimpin oleh Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun.

Andi Harun mengawali sambutannya dengan memaparkan tentang pentingnya membangun Sumber Daya Manusia (SDM). Hal ini dikatakanya sangat erat kaitannya dengan kualitas pedidikan, sebab SDM yang mumpuni berasal dari tingkat pedidikan berkualitas.

Semakin tinggi tingkat pendidikan di suatu kota atau daerah, akan meningkatkan kualitas SDM serta produktifitas kota atau daerah tersebut.

Dalam sambutan singkat yang disampaikan orang nomor satu di Kota Samarinda ini, menegaskan “Kalau ada diantara Bapak/Ibu, yang memintai uang atau menjanjikan sesuatu dari promosi jabatan, datang langsung ke saya, karena saya pastikan dimasa pemerintahan yang saya pimpin ini, seratus persen tidak ada berlandaskan pakai uang atau KKN”.

Selain berpesan tentang peningkatan kualitas pendidikan, Andi Harun juga mengharapkan kepada para kepala sekolah yang baru terpilih, untuk memperhatikan dan meningkatkan kualitas kebersihan di sekolahnya masing-masing.

Membenahi atau membangun toilet yang tertata, terpisah untuk siswa laki-laki dan perempuan, serta tersedianya tempat sampah. “Soal sampah kebersihan ini menjadi muatan lokal kurikulum kita, sehingga anak-anak itu terdidik dari awal, bagaimana menghargai yang namanya kebersihan,” pinta Wali Kota Samarinda ini.

Menutup sambutannya, Andi Harun menyampaikan bahwa, sekolah juga merupakan sarana untuk memperkuat silaturahim, sarana untuk memperkuat keberagaman.

“Ajarkan sedini mungkin, bagaimana sebuah bangsa bisa maju dengan terus menghargai keberagaman, ajarkan kepada mereka bagaimana bisa bergaul lintas agama sejak kecil” pungkasnya. (MAF/MIK/KMF-SMR)

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 13,333 Kali, Hari ini saja ada 96 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…