Rusmadi Buka Kegiatan Lomba Tingkat 3 Regu Penggalang Kwarcab Kota Samarinda Tahun 2023

Sudah dilihat 134 Kali, Hari ini saja ada 1 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA – Dr H Rusmadi Wongso, Wakil Wali (Wawali) Kota Samarinda yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Samarinda, membuka kegiatan Lomba Tingkat 3 Regu Penggalang se-Kota Samarinda Tahun 2023, pada Jum ‘at (17/3/2023) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kampus Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (Uinsi) jalan H A M Rifaddin, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Selaku pembina upacara dalam pembukaan kegiatan Lomba Tingkat 3 Regu Penggalang se-Kota Samarinda, Rusmadi menyampaikan dalam amanatnya bahwa, Pramuka adalah organisasi mulia yang diberikan amanah oleh negara untuk mencetak anak-anak yang tangguh pemimpin masa depan, anak-anak berakhlak mulia, disiplin, jujur, berkarakter, yang memiliki kecintaan kepada tanah air dan terhadap Allah Subhanahu Wa Ta ‘ala Tuhan Yang Maha Esa. Insya Allah melalui Pramuka, adik-adik kita semua menjadi, menjadi anak bangsa yang Pancasilais.

“Karena Pramuka ini, oleh negara ditegaskan didalam undang-undang nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan Pramuka, yang memang diharapkan untuk menjadi kader-kader bangsa pemimpin masa depan” tegas Kak Rusmadi melanjutkan amanatnya sebagai pembina upacara pembukaan kegiatan Lomba Tingkat 3 Regu Penggalang se-Kota Samarinda.

Waeali dalam kapasitasnya sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Samarinda, manyampaikan pesan kepada peserta lomba “Berlombalah dengan tetap membangun persahabatan satu dengan yang lain, berikan yang terbaik selama Lomba Tingkat 3 ini”.

Rusmadi mengharapkan, lomba tingkat 3 ini akan menghasilkan regu berprestasi terbaik yang nanti akan mewakili Kota Samarinda pada Lomba Tingkat 4 Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan Lomba Tingkat 3 Regu Penggalang Pramukaa diikuti peserta sebanyak 160 orang, yang terdiri dari 80 orang putra dan 80 orang putri. Peserta berasal dari Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka se-Kota Samarinda. (Ali-MIK)

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 6,018 Kali, Hari ini saja ada 156 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…