Baznas Samarinda Serahkan BPJS Ketenagakerjaan di Ponpes Syaichona Cholil

Baznas Samarinda Serahkan BPJS Ketenagakerjaan di Ponpes Syaichona Cholil

Sudah dilihat 205 Kali, Hari ini saja ada 1 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA – Ketua Baznas Kota Samarinda Widyasmoro Eko Prawito bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Samarinda Agus Dwi Fitriyanto, mengunjungi Pondok Pesantren Syaichona Cholil jalan Batu Indah (Batu Besaung) Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara.

Kunjungan pada Selasa (14/3/2023) pagi, dalam rangka menyerahkan santunan BPJS Ketenagakerjaan atas nama Almarhum Yansun (Guru Pondok Pesantren Syaichona Cholil) dan juga bantuan perlengkapan sekolah kepada santri/santriwati Ponpes Syaichona Cholil.

Agus Dwi Fitriyanto Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Samarinda yang mendampingi Ketua Baznas Kota Samarinda, sangat mengapresiasi program-program Baznas yang telah banyak membantu dan sangat bermanfaat bagi masarakat.

Salah satunya melalui program Samarinda Peduli, dengan mengikutsertakan guru-guru dan marbot dalam kepeserrtaan BPJS Ketenagakerjaan.

Baznas Samarinda Serahkan BPJS Ketenagakerjaan di Ponpes Syaichona Cholil

Ketua Baznas Kota Samarinda Widyasmoro Eko Prawito, menyebutkan 5 program dari Baznas, yaitu : 1) Samarinda Cerdas, merupakan program yang memberikan bantuan untuk para pelajar berupa peralatan/perlengkapan sekolah. 2) Samarinda Sehat, program yang memberikan bantuan kesehatan berupa pengobatan kepada masyarakat. 3) Samarinda Berdakwah, program yang dijalankan dengan kerja sama organisasi dan lembaga-lembaga dakwah. 4) Samarinda Peduli, program yang menyalurkan bantuan jaminan sosial. 5) Samarinda Berdaya, merupakan program yang menyalurkan bantuan usaha.

Widyasmoro menjelaskan bahwa, melalui program Samarinda Peduli, Baznas menyalurkan bantuan jaminan sosial untuk guru-guru mengaji di madrasah dan pesantren, imam-imam masjid/mushalla/langgar, petugas fardu kifayah. Dengan mengoptimalkan penerimaan zakat serta penyaluran tepat sasaran, Insya Allah dapat membantu program pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan.

Baznas Samarinda Serahkan BPJS Ketenagakerjaan di Ponpes Syaichona Cholil

Widyasmoro Eko Prawito Ketua Baznas Kota Samarinda, selanjutnya menyerahkan secara simbolis santunan BPJS Ketenagakerjaan untuk Almarhum Yansun kepada putri almarhum selaku ahli waris.

Kemudian diserahkan secara simbolis bantuan perlengkapan sekolah kepada santri dan santriwati Pondok Pesantren Syaichona Cholil yang diwakili oleh 5 orang santri, dari total 17 santri dan santriwati yang menjadi penerima bantuan program Samarinda Cerdas. (Ali-MIK)