Galang Donasi, Pemkot Samarinda Bangun Masjid di Cianjur

Sudah dilihat 1,234 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Pemerintah Kota Samarinda telah berhasil menggalang dana sebesar Rp 463.597.000, untuk korban gempa Cianjur. Pengumpulan dana yang lakukan sejak 9 November tahun lalu melalui rekening Samarinda Peduli ini rencananya akan digunakan untuk pembangun masjid yang banyak hancur akibat bencana gempa bumi di Kabupaten ini.

Menurut Asisten I Sekretariat Kota Samarinda H Ridwan Tassa, dana tersebut dihimpun dari 46 instasi di lingkungan Pemkot Samarinda mulai dari Dinas dan Badan, Kecamatan hingga Sekolah. Namun demikian diakui ahwa partispasi OPD hingga saat ini masih belum maksimal, sehingga ada rencana akan memperpanjang lagi masa pengumpulan dana sampai 5 Maret mendatang.

Nantinya, ujar Ridwan Tassa akan ada surat himbauan yang ditanda tangani Wali Kota Samarinda dan akan dikirim lagi ke masing-masing OPD yang belum melakukan penggalangan dana kepada para pegawainya.

“Karena OPD yang telah menyerahkan hasil donasinya baik menyetor langsung ke rekening Samarinda Peduli maupun menyerahkan secara tunai ke Dinas Sosial pastinya akan terdata rapi. Jadi akan ketahuan dinas mana saja yang belum melakukan penggalangan dana,” tutur H Ridwan Tassa usai memimpin rapat laporan hasil penggalangan dana melalui rekening Samarinda Peduli, Kamis (23/2/2023) di gedung Balai Kota.

Ridwan menuturkan bahwa Wali Kota Samarinda sendiri sudah mengirim langsung Kepala BPBD Samarinda, Suwarso untuk melakukan pengecekan lokasi dimana masjid nanti akan dibangun.

Selain dana yang dihimpun melalui donasi, Ridwan mengatakan bahwa Dinas PUPR Samarinda juga telah menganggarkan sebesar Rp 1,5 miliar melalui APBD untuk pembangunan fisiknya. Sehingga dalam pembangunan masjid ini Pemkot akan all out untuk memberikan hasil yang terbaik. (ADV/MIK/KMF-SMD)

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 13,349 Kali, Hari ini saja ada 112 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…