Andi Harun Kukuhkan Pengurus Yayasan Kanker Indonesia Kota Samarinda

Sudah dilihat 1,270 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA – Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun mengukuhkan Kepengurusan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang kota Samarinda di Rumah Jabatan Walikota Jl. S. Parman Samarinda. Selasa (21/2/2023) pagi. Kepengurusan YKI masa bakti 2023 – 2028 ini diketuai oleh Sri Lestari Nusyirwan Ismail, istri mantan Wakil Wali Kota Almarhum H Nusyirwan Ismail.

Andi Harun dalam sambutannya mengatakan bahwa bagi Pemerintah Kota Samarinda sektor kesehatan merupakan salah satu sektor strategis dalam menunjang pelaksanaan pembangunan daerah. Jika masyarakat sehat maka akan menjadi insan yang produktif, kreatif dan penuh dengan inovasi.

Permasalahan penanganan kanker di Samarinda pun telah mendapat perhatian berbagai berbagai kalangan terutama dari kalangan medis dan para penggiat penyakit kanker yang ada di Samarinda. Kondisi ini ujar Andi Harun sejalan dengan dengan tujuan pemerintah daerah untuk mewujudkan masyarakat Samarinda yang sehat.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus YKI kota Samarinda masa bakti 2023-2028 yang telah membangun sinergi dan kemitraan dengan YKI Cabang Samarinda,” ucap Andi Harun. Dia berharap bersama dengan Pemkot Samarinda untuk membantu sepenuhnya masyarakat, juga dalam mensosialisasikan bahayanya penyakit kanker.

Orang nomor satu di Pemerintah Kota Samarinda ini memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap segala upaya dan kerja keras yang telah dilakukan oleh YKI Samarinda dalam upaya untuk menggugah dan mengajak masyarakat Samarinda untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

“Saya berharap agar segenap pengurus YKI Samarinda yang baru dikukuhkan untuk segera melaksanakan tugas dan menggunakan potensi yang ada. Meski itu tugas yang tidak ringan, mari kita berdedikasi tinggi, profesional dan penuh semangat untuk melindungi masyarakat dari permasalahan kanker khususnya masyarakat Kota Samarinda,” tutir Wali Kota memberi semangat.

Selaku Ketua, Sri lestari Nusyirwan Ismail tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota Samarinda yang telah mengukuhkan Pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) kota Samarinda yang dipimpinnya.

“Semoga yayasan Kanker Indonesia Kota Samarinda dan menjadi yayasan kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat samarinda dan selalu mengedukasi kepada wanita kota Samarinda agar tidak takut lakukan pemeriksaan dini deteksi kanker.” ujar Sri lestari.

Sementara itu Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kaltim Encik Widyani menyampaikan bahwa YKI adalah suatu yayasan kemanusiaan, sehingga dia berharap dengan keberadaan YKI ini bermanfaat bagi penderita kanker dan selalu motifasi penderita kanker untuk mau berobat secara medis.(ADV/MIK/KMF-SMR)

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 17,734 Kali, Hari ini saja ada 19 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…