Rusmadi Ajak Masyarakat Peduli Sampah

Sudah dilihat 314 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA– Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi mengatakan peringatan Hari Sampah Nasional tidak lepas dari kesadaran untuk selalu menjaga lingkungan.

Hal ini disampaikannya saat memimpin Upacara hari Senin sekaligus memperingati Hari Sampah Nasional di Sekolah Menengah Pertama Negeri 35 (SMPN 35) Samarinda, Senin (20/2/2023) pagi.

“Persoalan sampah ini memang kalau tidak di menej dengan baik, dan saya melihat kuncinya adalah dengan mengurangi sampah. Jadi kalau kita sudah bisa mengurangi sampah yakni dengan memilah sampah yang bisa di daur ulang sehingga menjadi nilai yang ekonomis, maka kita bisa sukses,” kata Wawali.

Orang nomor dua di Samarinda ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan seperti ke sungai dan pinggir jalan, karena Pemerintah Kota Samarinda telah menyiapkan tempat untuk pembuangan sampah.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk peduli sampah dan sampah bukan hanya tanggung jawab Pemerintah, melainkan tanggung jawab bersama, baik dari lingkungan terdekat sendiri maupun pada skala lingkungan yang lebih luas.” Ujar Wawali.

Oleh sebab itu Wawali yang juga Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Samarinda ini mengakui perlu peningkatan kesadaran masyarakat untuk lebih peduli kebersihan lingkungan terutama permasalahan sampah ini. Edukasi juga harus diberikan terkait ini, termasuk membiasakan masyarakat untuk tidak selalu menggunakan kantongan plastik.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Nurrahmani, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) I Gusti Ayu Sulistiani, dan seluruh ASN di lingkungan SMPN 35. (BAR/KMF-SMR)

 

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 17,727 Kali, Hari ini saja ada 12 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…