AHY Dukung Mobil Buatan Dalam Negeri

Sudah dilihat 1,940 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

JAKARTA, MEDIAIBUKOTA – Di tengah padatnya kegiatan, Sabtu (17/2) sore, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyempatkan mengunjungi pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JiExpo Kemayoran. Setiba di sana, AHY memberikan perhatian khusus untuk stan-stan mobil buatan dalam negeri.

“Ini luar biasa, mudah-mudahan produksi mobil buatan dalam negeri bisa menjadi salah satu bagian penting bagi kemajuan otomotif-otomotif di Tanah Air. Kemudian dengan konsep mobil listriknya juga mudah-mudahan bisa segera direalisasikan, karena dengan semakin berkembangnya mobil listrik, ini menjadi solusi penting untuk mengurangi emisi karbon, yang kita tahu sebagai penyebab terjadinya global warming dan climate change,” seru AHY.

“Mudah-mudahan dengan hal tersebut, kita semua bisa lebih menjaga kelestarian alam di bumi kita,” sambungnya. AHY juga berpesan agar upaya memproduksi mobil buatan dalam negeri tidak menjadi komoditas politik.

“Karena semangatnya adalah bagaimana anak-anak bangsa bisa berkarya, bisa berkreasi, dan juga diberikan ruang. Ruang untuk menghadirkan produk-produk yang bisa kita gunakan dan bisa kita banggakan,” pesan AHY.

AHY Dukung Mobil Buatan Dalam Negeri
AHY Dukung Mobil Buatan Dalam Negeri

AHY Dukung Mobil Buatan Dalam Negeri

“Kalau bukan kita, bangsa Indonesia sendiri, yang memberikan kesempatan yang luas kepada anak bangsa, lalu siapa lagi? Jangan sampai kita hanya menjadi konsumen otomotif asing, yang tentu kita tidak bisa menampik bahwa seperti yang kita lihat pada pameran besar ini, hadir produsen otomotif dari beberapa negara. Kita harus berjuang agar bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” lanjutnya.

“Kita juga senang, karena artinya semakin kompetitif, setiap produsen, setiap perusahaan bisa untuk menghadirkan produk-produk yang berkualitas, yang kompetitif harganya, dan itulah yang diharapkan oleh konsumen, oleh masyarakat dunia, juga Indonesia,” imbuh AHY yang saat ini sedang menempuh pendidikan doktoralnya di Universitas Airlangga.

AHY juga berharap, semoga bisa segera hadir produk-produk otomotif nasional lain, karya anak bangsa, yang juga bisa terus disempurnakan, bisa terus ditingkatkan baik produktivitasnya maupun kualitasnya.

“Itulah harapan kita ke depan, dengan demikian saya menyambut baik, semoga upaya anak bangsa menghadirkan mobil buatan dalam negeri bisa didukung oleh banyak pihak dan semakin sukses,” pungkas pria lulusan Universitas Harvard ini.

Pameran IIMS 2023 sudah dibuka pada 16 Februari 2023 dan akan berlangsung hingga 26 Februari 2023. Format IIMS 2023 sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini terdapat acara musik Infinite Live yang menampilkan banyak musisi terkenal. (adt/csa/ Editor Ali-MIK)