Jelang Bulan Puasa, Pemkot Gelar Rakor Evaluasi Soal BBM dan Gas

Sudah dilihat 1,029 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA – Pemerintah Kota Samarinda menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Terkait Pendistribusian Kuota Bio Solar, Pertalite dan Gas LPG 3 Kilogram di Kota Samarinda.

Rapat yang digelar di Ruang Rapat Sembuyutan Balaikota tersebut dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Asisten II Sekretariat Daerah Kota Samarinda Abdullah, Selasa (14/2/2023).

Abdullah mengatakan rakor digelar untuk membahas penyaluran dan pendistribusian bahan bakar dan gas LPG lancar agar bisa dirasakan dan dinikmati oleh warga Kota Samarinda yang sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan.

“Kami memang mengundang bapak ibu pada rakor ini untuk mengetahui sejauh mana kondisi dilapangan agar mulai hari ini dan nanti pada saat menjelang bulan puasa dan memasuki lebaran, BBM dapat terkendali dengan baik, karena ini pasti berdampak kepada inflasi,” ujar Abdullah.

Didalam rapat dibahas bahwa usulan kuota LPG tabung gas 3 kilogram untuk Kota Samarinda berjumlah 30.863 metrik ton (MT) dan penetapannya berjumlah 26.838 MT dan untuk Bio Solar usulannya sebesar 58.091 Kilo Liter dan penetapannya sebesar 49.224 Kilo Liter, sedangkan pertalite usulannya sebesar 168.535 Kilo Liter dan penetapannya sebesar 156.861 Kilo Liter. (ADV/MIK//KMF-SMR)