Andi Harun dan Rusmadi Ikuti Proses Coklit Data Pemilih Pemilu 2024

Sudah dilihat 1,560 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA– Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun dan Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi menjalani proses tahapan pemilihan umum dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda berupa pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang dibentuk Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (14/2).

Wali Kota Andi Harun mengikuti proses Coklit di rauang prioritas anjungan Karamumus, Kompleks Balai Kota Samarinda, sedangan Wakil Wali Kota Rusmadi bertempat di rumah dinas jabatan wakil wali kota Jl. M. Yamin Samarinda.

Wali Kota Andi Harun mengimbau segenap warga untuk proaktif dan turut menyukseskan Pemilu tahun 2024 nanti, termasuk tahapan-tahapan yang sedang berlangsung saat ini yakni agenda Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang dibentuk Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ia mengatakan petugas Pantarlih saat ini sedang bekerja secara maksimal melakukan Coklit di lapangan demi menuju pelaksanaan Pemilu 2024 yang berkualitas. Terutama dengan mencocokkan data disesuaikan dengan keadaan sesungguhnya di lapangan.

“Maka dengan ini saya selaku Wali Kota Samarinda dengan sangat memohon kepada segenap warga Kota Samarinda agar turut berpartisipasi. Jika ada perubahahan keadaan pemilih dan Kartu Keluarga, mohon dengan sangat supaya bisa melapor ke ke institusi KPU ataupun Bawaslu maupun seluruh jajaran di bawahnya,” ujar Wali Kota

Hal senada juga diungkapkan Wakil Wali Kota Rusmadi. Dia menyampaikan ajakan kepada masyarakat khususnya warga Kota Samarinda untuk turut serta mensukseskan semua tahapan penyelengaraan Pemilu 2024, sehingga pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan lancar, damai, aman dan tidak terjadi perpecahan.

“Bersyukur ini Coklit telah berjalan dengan lancar dan kita do’akan mudahan semua tahapan pemilu 2024 berjalan dengan lancar tanpa hambatan,” kata Wawali. Oleh sebab itu dia meminta kepada seluruh element masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh hal-hal yang dapat memecah belah kerukunan warga Kota Samarinda.

“Tetap kondusif dan menjaga kerukunan. Mudah-mudahan dari hasil Pemilu nantinya dapat memberikan hasil yang terbaik buat Bangsa dan Negara kita ini,” pungkas Wawali. (ADV/MIK/KMF-SMR)