Buka Sosialisasi Adipura, Rusmadi Ingatkan Pentingnya Pengelolaan Sampah

Sudah dilihat 2,668 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Pengelolaan sampah merupakan hal penting yang menjadi persoalan kita bersama, sehingga dan dalam hal ini membutuhkan peran serta seluruh lapisan masyarakat

Diantara pengelolaan sampah yang mendapatkan perhatian Pemerintah Kota Samarinda adalah tentang bagaimana mendaur ulangnya sehingga sampah bukan hanya teratasi tapi juga mendatangkan nilai manfaat.

Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi, bertempat di diruang Mangkupelas lantai 2 Balikota, selasa (7/2/2023) pagi membuka kegiatan Sosialisasi Adipura Bungas Peradaban Award dengan tema Budaya Pengurangan Sampah Permukiman Terpadu dan Berkelanjutan, .

Dalam sambutannnya Rusmadi menyampaikan bahwa persoalan sampah melipatkan peran serta masyarakat dan pemerintah. Kita, menurut dia harus pintar memilah dan mendaurulang sampah. Hal ini perlu dimulai dari sekarang, baik di rumah tangga, kantor-kantor, pukesmas dan lain-lain.

“Sambil ini berjalan kita juga harus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat,” ujar Rusmadi. Pasangan Wali Kota Andi Harun ini juga mengungkapkan bahwa dalam mengurangi sampah memang sulit, akan tetapi bila kita serius dan ikhlas InsyaAllah semua bisa berjalan dengan baik.

“Kita akui memang sulit dan membutuhkan waktu yang sangat panjang untuk bisa merangkul masyarakat. Tapi kita harus terus menerus berusaha walaupun di keadaan yang sangat terbatas,” ungkap Wawali.

Oleh sebab itu, ujar dia kita harus memulai dari diri kita sendiri dan kebersamaan yang telah dijalin gilirannya mampu menumbuhkan peran serta masyarakat dalam menangulangi sampah di Kota Samarinda. (ADV/KMF-SMR/MIK)

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 17,815 Kali, Hari ini saja ada 100 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…