Andi Harun Serahkan Tower Latihan Brimob Batalyon B

Sudah dilihat 2,744 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, KOMINFONEWS – Pemerintah Kota Samarinda memberikan berikan bantuan Hibah berupa Tower Latihan kepada Brimob Batalyon B Pelopor. Penyerahan dilakukan oleh Wali Kota Samarinda Dr Andi Harun di Makao Brimob Polda Kalimantan Timur Jl. Sultan Hasanuddin Samarinda seberang. Senin (06/02/2023).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Pemerintah Kota Samarinda ini mengatakan bahwa Korps Brimob sebagai satuan elit Polri yang bertugas menanggulangi ancaman Kamtibmas yang berintensitas tinggi, telah banyak berkontribusi kepada bangsa dan negara dalam menjaga keamanan dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pengabdian ini tentu juga termasuk di Kota Samarinda dan pada umumnya wilayah Kalimantan Timur.

Dalam menghadapi ancaman tugas ke depan, Korps Brimob selalu melakukan perubahan, baik dalam hal meningkatkan kemampuan personel, persenjataan dan perlengkapan, dari perorangan maupun satuan. Untuk itu, dengan adanya Bangunan Tower yang terdiri dari 6 lantai dengan ketinggian secara keseluruhan 21 meter milik Satuan Brimob Polda Kaltim di Mako Brimob Batalyon B Pelopor ini.

“Saya berharap bisa bermanfaat untuk terus meningkatkan keterampilan dan kemampuan Para Personel Satuan Brimob Batalyon B Pelopor di Samarinda, khususnya kemampuan SAR (Search and Rescue) dan one teror,” ujar Andi Harun.

Sementara itu Kapolda Kaltim Irjen Pol. Imam Sugianto dalam sambutannya menyampaikan ucapan Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Walikota Samarinda yang telah banyak membantu Kepolisian di Kota Samarinda ini. Dia menilai sinergi unsur-unsur yang ada dalam Forkopimda terbangun dengan baik. Sehingga dia juga percaya bahwa persoalan yang dihadapi ke depan bisa selalu diselesaikan bersama-sama. (ADV/EK/MIK)