Andi Harun Dukung Pembangunan Sekolah Budha “Maitreya” Samarinda

Sudah dilihat 2,758 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Wali Kota Samarinda Dr Andi Harun atas nama Pemerintah Kota Samarinda menyatakan dukungannya atas pembangunan sarana pendidikan umat Budha, Sekolah Maitreya Samarinda.

Hal tersebut disampaikannya saat menerima kunjungan Pemimpin Buddist Center Pandita Hendri Suwito dan beberapa tokoh agama Budha di ruang prioritas anjungan Karamumus Balaikota, Senin (06/02/2023) sore.

“Kami Pemerintah siap memberikan dukungan izin rencana pembangunan, tapi perlu kita ketahui bersama sekarang tidak ada lagi IMB (Izin Mendirikan Bangunan, red) sekarang telah berubah menjadi PGB (Persetujuan Gedung Bangunan, red) nanti didalam pengurusannya ada di Dinas PUPR,” ujar Walikota.

Sementara itu Pandita Hendri Suwito menuturkan bahwa Lokasi Sekolah Maitreya ini rencananya akan dibangun persis di samping pintu masuk Buddist Center. Sekolah ini dengan sistem terpadu dari TK, SD, SMP, dan SMA.

“Sekolahan ini lebih menekankan 4 (empat) semangat pembaharuan dimana, bagaimana membangun moralitas, membangun budaya, peradaban dan nilai konsep yang baru yang semuanya itu membangun nilai-nilai budi pekerti” ujar Pandita Hendri Suwito.

Pemerintah kota Samarinda tentu saja mengayomi seluruh masyarakatnya tanpa membedakan latar belakang etnis dan agama. Selama berbagai kegiatan yang diakukan merupakan hal yang positif dan mendukung keharmonisan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan damai, dan mengikuti ketentuan hukum yang berlaku, maka sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah untuk mendukungnya. (ADV/AA/MIK)

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 17,807 Kali, Hari ini saja ada 92 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…