Andi Harun – Rusmadi Istighosahan Bersama Warga NU

Sudah dilihat 2,100 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOOTA- Bersama-sama dengan ribuan warga Nahdliyin, Wali Kota Andi Harun dan Wakil Wali Kota Rusmadi Wongso mengikuti Istighosah Kubro dan Pengajian Umum oleh Rais Aaam PBNU Romo KH. Miftachul Akhyar, di halaman Gedung Olah Raga Segiri, Kamis (02/02/2023) malam.

Acara yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) kota Samarinda ini juga dalam rangka haul KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Ke-13 Dan Haul KH. Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul) Ke-18 tahun 2023.

Tampak hadir para tokoh NU Samarinda dan Kalimantan Timur diantaranya Rektor Universitas Mulawarman Dr Abdunnur, Pimpinan Majelis Rasulullah Habib Hasyim bin Syaikh Abu Bakar, Imam Besar Masjid Baitul Muttaqin Islamic Center KH Muhammad Rasyid serta puluhan ulama dan tokoh umat Islam lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Andi Harun mengajak semua hadirin untuk bersyukur kepada Allah karena keberkahan dan kesehatan yang telah diberikanNya. Dia juga mengucapkan selamat datang dan kepada Roisul Aam PB NU KH Muftachul Akhyar.

Dalam momentum Haul KH. Abdurrahman Wahid (Gusdur) dan KH Zaini Abdul Ghani (Guru Izai) Andi Harun mengajak jamaah yang hadir agar bersama-sama mengharapkan keberkahan dari para ulama agar kota Samarinda diberkahi oleh Allah.

Dia juga mengajak jamaah Nahdalatul Ulama yang hadir untuk mendoakan para ulama Samarinda yang telah tiada seperti KH. Abdullah Marisi, KH. Sa’ad Ijan Saleh, KH. Zafar Sabran dan ulama pendahulu lainnya yang telah mengabdi untuk masyarakat Samarinda. (MAL/MIK)