Andi Harun di Acara Kenal Pamit Dandim 0901/Samarinda: Berkat Kekompakan Kita Capai Semuanya

Sudah dilihat 1,770 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Saat menghadiri acara pisah sambut Lomandan Kodim 0901/Samarinda, Selasa (31/01/2023) malam, Wali Kota Samarinda Andi Harun dalam sambutannya menceritaan bagaimana kekompakan dan kerjasama yang baik dikalangan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Samarinda berjalan.

Dalam acara bertajuk “Kenal Pamit Dandim 0901/Samarinda” ini Andi Harun menuturkan Bahwa Dandim 0901 yang saat ini Kolonel ARM Novi Herdian, S.H., M.M sebagai bagian dari Forkopimda memiliki hubungan yang baik dengan pejabat maupun masyarakat kota pusat peradaban.

Terlebih Novi Herdian awal bertugas d sini adalah saat terjadinya pandemi yang cukup berat. Sehingga saat itu ia langsung bekerja bersama-unsur Forkopimda yang lain guna mengatasi kondisi pandemi yang menguras energi semua pihak. Disinilah semua berjasama dan membangun kekompakan dalam menjalankan pengabdiannya kepada masyarakat.

Kekompakan semua pihak terutama jajaran Forkopimda ini mampu mengantarkan kota Samarinda mengalami kemajuan dalam berbagai hal termasuk perekonomiannya. Jika daerah lain banyak yang terpuruk saat dan pasca, Samarinda dimasa kepemimpinan Andi Harun-Rusmadi Wongso yang diantik di masa krisis ini justeru mampu meningkatkan PAD dan APBD secara signifikan.

Jika saat dilantik Andi-Rusmadi mendapat ‘peninggalan’ pemerintahan yang lama sebesar Rp.380 milyar, berkat kekompakan bersama, hari ini sudah meningkat hingga Rp. 747 milyar. “Dari APBD Rp.2,2 Trilyun hingga APBD perubahan ini sudah hampir dipastikan APBD Samarinda mencapai Rp 5 Trilyun,” tutur Andi Harun disambut tepuk tangan undangan yang hadir.

Kepada Dandim yang baru, Letkol CZI Eko Supri Setiawan, S.Sos.,M.HAN Andi Harun menyampaikan selamat datang. Dia berharap Eko Supri bisa beradaptasi dengan masyarakat Samarinda. Apalagi menurut dia, masyarakat Kalimantan adalah masyarakat yang tidak suka ribut, sehingga kondisi relatif lebih aman dan terkendali.

“Saya memperkirakan Letkol CZI Eko Supri Setiawan hanya butuh waktu sekitar lima hari untuk beradaptasi,” tutur Andi HarunĀ  yang kembali disambut tepuk tangan dari hadirin. Wali Kota Samarinda ini menekankan akan pentingnya kekompakan para pemimpin dalam melaksanakan tugas. “Ternyata berkat kekompakan kita, bisa kita capai semuanya,” imbuh Andi Harun lagi. (DIT/MIK)