Andi Harun Motivasi Karyawan Perumdam Untuk Disiplin

Sudah dilihat 1,526 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Disiplin itu bukan sekedar datang dan pulang tepat waktu. Tapi disiplin menjalankan tugas dan tanggung jawab kita sebagaimana di SK atau tugas tambahan yang diberikaan oleh pimpinan.

Demikian dikatakan Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat memimpin Apel Pagi di Perumdam Tirta Kencana Samarinda, Senin (30/1/2023). Orang nomor satu di Pemerintah Kota Samarinda ini mengajak semua karyawan Perumdam Tirtakencana untuk selalu berkontribusi dalam melaksanakan pekerjaannya.

Tampak hadir dalam apel ini Direktur Utama Perumdam Nor Wahid Hasyim, Direktur Umum Yusfian Noor, Direktur Teknik Ali Rachman AS, anggota Dewan Pengawas Hargono dan Abdullah serta Tenaga Ahli Perumdam Amir Husein, para manajer, asisten manajer dan karyawan di lingkungan Perumdam Tirta Kencana.(

“Karyawan itu disebut dengan individual kontributor. Setiap staf, setiap karyawan harus mampu memberi kontribusi bukan sekedar sibuk pulang pergi dari kantor ke rumah. Sampai di kantor yang penting datang jam 8 pulang jam 4,” jelas Andi Harun. Menurut dia seluruh jajaran Perumdam Samarinda, harus memberi kontribusi. Mereka yang sekarang menjadi karyawan tetap menjadi individual kontributor. Suatu hari bisa saja menjadi asisten manager karena ada pengisian jabatan lowong. Begitu pula keatasnya manajer sampai keatasnya direksi dan seterusnya.

“Berlatilah dari sekarang untuk menjadi seorang super coach, anda tidak akan pernah menjadi seorang super coach kalau anda tidak pernah berlatih menjadi seorang individual kontributor,” himbau Wali Kota. menurutnya orang yang ingin sukses di level atas harus selalu mau berlatih agar pada suatu hari sudah siap ketika diberi kepercayaan lebih tinggi dari posisinya sekarang. Sehingga si individu tersebut tidak saja mampu menjadi individu yang baik tapi suatu hari bisa menjadi pemimpin di level masin-masing dengan baik.

Selain itu Wali Kota juga mengingatkan pentingnya jajaran Perumdam Samarinda untuk bertanggung jawab terhadap komitmen visi dan misi Perumdam yang bukan hanya untuk mereka saja tapi ini adalah untuk kepentingan kota. Harus disadari oleh semua bagian, agar mereka menjalankan fungsinya untuk menyediakan air bersih secara baik kepada masyarakat.

“Kita tidak saja melaksanakan kerja sebagai tanggung jawab, tapi juga akan berbuat dosa jika tidak melaksanakan tugas, karena air bersih itu kebutuhan dasar,” tegas Andi Harun. Jika mereka bisa menjalankan tugas dengan baik, maka masyarakat mendapatkan pelayanan air bersih dengan baik itu juga mendapat pahala. (DN/MIK)

 

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 13,364 Kali, Hari ini saja ada 127 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…