Kadisporapar Samarinda Muslimin Buka Jalan Santai dan Festival Karang Mumus

Sudah dilihat 1,310 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) H. Muslimin, SE, M. Si membuka kegiatan jalan Santai dalam rangka HUT Kota Samarinda ke 355 dan Pemerintah Kota Samarinda ke 63 di Kecamatan Samarinda Kota, Minggu (29/01/2023) pagi. Tampak hadir pula Camat Samarinda Kota Anis Siswantini, S.Kom, M.Si dan jajaran Kecamatan Samarinda Kota.

Sebelum diselenggarakan acara Jalan Santai yang memperebutkan berbagai hadiah ini, terlebih dahulu diadakan senam pagi bersama di halaman dalam Kantor Camat Samarinda Kota Jl. Arif Rahman Hakim. Para pejabat dan masyarakat berbaur dengan gembira seraya melakukan gerakan-gerkan senam untuk menjaga kesehatan.

Kepala Disporapar, Muslimin dalam sambutannya menyampaikan bahwa disaat yang bersamaan pada hari Minggu 29 Januari 2023 ini, serentak diselengarakan kegiatan Jalan santai di 59 Kelurahan dan Kecamatan yang ada di Kota Samarinda. Dan di Kecamatan Samarinda Kota menjadi bagian untuk juga memeriahkan hari jadi Kota Samarinda dan Pemerintah Kota Samarinda.

“Ini baru star awal, ibu-ibu sekalian. Bahwa kegiatan ini nantinya, ada jalan santai puncak minggu depan,” ujar Muslimin kepada hadirin yang mayoritas dikuti oleh ibu-ibu tersebut. Setelah jalan santai hari ini menurut dia, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Samarinda akan melaksanakan Jalan Santai dengan hadiah 3 paket Umroh.

“Jadi yang mau umroh, nanti datang ke GOR Segiri,” tegas Muslimin. Namun sebelum mengikuti kegiatan Jalan Santai di GOR Segiri, menurutnya Kupon undian akan dibagikan di Kecamatan dan Kelurahan sesuai dengan jatah masing-masing. Sehingga bagi warga Samarinda yang ingin mendapatkan kupon tersebut bisa mengambilnya di Kelurahan dan Kecamatan.

Seusai melepas peserta Jalan Santai di kantor Kecamatan Samarinda Kota Jl. Arif Rahman Hakim, Muslimin bersama Camat Samarinda Kota dan beberapa pejabat melanjutkan kegiatan ke tepian sungai Karang Mumus, tepatnya di Jalan Musso Salim. Di sini dia kembali membuka acara Jalan Sehat Bawa Kresek bertajuk LISA, singkatan dari “Lihat Sampah Ambil”.

Bukan hanya itu, di tepian sungai Karang Mumus yang legendaris ini juga diselenggarakan “Festival Karang Mumus” dengan berbagai jenis perlombaan, baik yang diadakan di sungai maupun di darat. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama pihak Kecamatan Samarinda Kota, Kelurahan Karang Mumus, dan remaja Musso Salim.

Kagiatan Jalan Santai atau Jalan Sehat hari ini juga diselenggarakan di berbagai tempat di seluruh Kota Samarinda, tak kurang ada 59 tempat penyelenggaraan dengan berbagai variasi kegiatan sesuai kondisi setempat. Di Tanah Merah misalnya kegiatan Jalan Sehat diselenggarakan di Jalan Serayu Tanah Merah dan dirangkaikan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tanah Merah yang ke 48 Tahun. (MAL/MIK)

 

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 13,376 Kali, Hari ini saja ada 139 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…