Olah Raga Bersama Keluarga SMPN 2 Samarinda, Rusmadi Doakan Alumni Sekolah ini Ada Yang Jadi Presiden

Sudah dilihat 1,538 Kali, Hari ini saja ada 4 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 2 Samarinda ke 63 tahun, diselenggarakan kegiatan olah raga Jalan Sehat bersama dengan Wakil Wali Kota Dr H Rusmadi Wongso, pada Sabtu (28/01/2023).

Tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdik) Kota Samarinda Dr. Asli Nuryadin, Camat Samarinda Kota Anis Siswantini, S.Kom, M.Si, Ketua Ikatan Keluarga Alumni SMPN 2 Samarinda Dr Ibnu Araby, MM.Pd serta lurah Pelita Drs Tafif Hamdani, serta beberapa pejabat lainnya.

Kegiatan olah raga ini tidak hanya dihadiri para siswa dan Dewan Guru SMPN 2 Samarinda tapi juga oleh para orang tua serta pengurus Komite Sekolah yang terlihat bersemangat dan gembira menjalani tahap demi tahap rangkaian acara yang dilaksanakan di halaman dalam SMPN 2 Samarinda ini.

Sebelum berolah raga bersama Wakil Walikota, ditampilkan beberapa kesenian andalan Sekolah ini diantaranya Maulid Habsy. Setelah itu barulah diadakan senam masal yang diikuti oleh seluruh hadirin. Meski cuaca sedang mendung dan disiram oleh hujan gerimis, namun tidak mengurangi kegembiraan para peserta yang hadir.

Kepala SMPN 2 Samarinda Misradianto, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan olah raga bersama ini merupakan puncak dari rangkaian acara peringatan HUT yang telah berlangsung sejak taggal 25 Januari 2023 lalu.

Kepada Rusmadi Wongso Misradianto menyapaikan ucapan terimakasihnya bukan hanya karena kehadiran sang Wakil Wali Kota, namun juga atas berbagai bantuan yang telah diberikan oleh alumni SMPN 2 Samarinda tahun 1977 ini. Demikian pula kepada seluruh orang tua siswa serta para alumni yang hadir dia mengungkapkan apresiasi dan terimakasih yang besar.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda, Dr. Asli Nuryadin yang memberikan sambutan selanjurnya mengatakan, bahwa dengan perubahan paradigma sekolah unggul, semua katagori sekolah yakni Sekolah Sehat, Sekolah Adiwiyata, Sekolah Siaga Bencana, Sekolah Bersinar (Bersih dari Narkoba), Sekolah Ramah Anak, termasuk Sekolah Penggerak, itu semua ada di SMPN 2 Samarinda.

“Jadi dengan usia sekolah yang sudah cukup matang, saya kira perspektif atau persepsi orang tua, bahwa SMPN 2 ini sampai saat ini menjadi sekolah unggulan atau sekolah favorit. Sehingga ini perlu dipertahankan, terutama suporting dan dukungan kita semua,” ujar Asli Nuryadin.

Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi Wongso dalam sambutannya mengajak seluruh Keluarga Besar SMPN 2 Samarinda, baik siswa, guru, orang tua maupun alumni utuk terus bersemangat dengan meneriakkan beberapa yel-yel yakni; SPANDA-yes, RSBI-Oke, Prestasi-Pasti. Ajakan Rusmadi inipun disambut antusias, sehinga susana kegiatan olah raga ini semakin meriah.

“Kita berdoa, mudah-mudahan anak-anak tumbuh berkembang menjadi anak-anak yang cerdas, anak-anak yang berkerpibadian yang baik, yang jujur dan disiplin. Dan mudah-mudahan kelak ada yang menjadi wakil walikota. Ada yang jadi gubernur. Dan tidak mustahil, karena Kalimantan Timur ini adalah Ibu Kota Negara, mudah-mudahan alumni SMN 2 Samarinda ada yang jadi presiden, “ucap Rusmadi disambut gemuruh ucapan Amin dari hadirin yang menyaksikan pidatonya.

Rusmadi yang bersekolah di masa kepemimpinan Kepala Sekolah Drs. Husin Sah (orang tua dari Ketua Ikatan Alumni SMPN 2 Samarinda Dr. Ibnu Araby) ini juga mengajak seluruh hadirin untuk mengirimkan pahala bacaan Al Fatihah dan mendoakan Drs. Husin Sah dan seluruh Kepala Sekolah serta guru-guru SMPN 2 Samarinda yang telah meninggal dunia.

Seusai senam bersama, Wakil Wali Kota Rusmadi Wongso didampingi para tokoh yang hadir, menghibur para hadirin dengan menyanyikan beberapa lagu. Hal ini membuat suasana semakin ceria dan hangat meski di bawa guyuran hujan yag telah membasahi kta pusat peradaban sejak pagi hari ini.

Dan akhirnya kegiatan olah raga Keluarga SMPN 2 Samarinda ini diakhiri dengan pembagian door prize dengan mengundi kupon-kupon yang dimiliki peserta kegiatan. Pada sesi ini tampak sekali kemeriahan dan kegembiraan yang terpancar di wajah semua peserta, meski pada mereka yang belum beruntung mendapatkannya sekalipun. (MAL/MIK)