Supardi, Analis Kebijakan Bagian Kerjasama Sekretariat Kota Samarinda Tutup Usia

Sudah dilihat 472 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Keluarga besar Pemerintah Kota Samarinda sedang berduka. Salah seorang Pejabat Fungsional pada Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Kota Samarinda tutup usia. Almarhum adalah Supardi Muchammad bin Muchammad bin Abu Bakar, JFT Analis Kebijakan yang bisa dibilang pegawai senior di Pemerintah Kota Samarinda.

Menurut Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat daerah Kota Samarinda Idfi Septiani rencananya bulan september tahun 2023 mendatang sang ‘anak buah’ memasuki masa purna tugas. Namun rupanya belum berakhir masa tugasnya sebagai ASN, yang bersangkutan telah lebih dahulu dipanggil menghadap Allah Subhanau wa ta’ala.

“Orangnya baik, suka guyon dan amanah,” ujar Idfi saat ditanya tentang sosok Almarhum Supardi. Dia menjelaskan bahwa baru tiga hari yang lalu mereka sama-sama melakukan perjalanan dinas ke kota Bontang.

Namun siapa yang menduga, Supardi yang terlihat segar bugar ini, Senin Malam selasa (12/12/2022) sekitar jam 23.30 wita telah dipanggil oleh sang Khalik. Hal ini tentu membawa kedukaan yang mendalam bagi keluarga dan orang-orang yang mengenalnya. Apalagi mereka semua mengenal almarhum sebagai orang yang baik.

Hal yang sama diungkapkan mantan atasan Supardi di Bagian Ekonomi Sekretariat Kota Samarinda, Yuyum Puspitaningrum. Manurut Yuyum Sosok Supardi adalah orang yang ulet, sabar, kuat pendirian, selalu mengutamakan kehati-hatian dalam melaksanakan tugas, dan bertanggung jawab terhadap pekerjaannya.

“Beliau juga bapak yang baik, sayang keluarga, humoris, hormat dengan atasan dan baik dengan bawahan,” ujar Yuyum saat dimintai komentarnya tentang almarhum Supardi.

“Semoga Almarhum husnul khatimah dan diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala,” pungkas Yuyum. (ASYA/KMF-SMR)