Anggota DPRD Kaltim Kunjungi Balaikota Samarinda Dalam Rangka Pengawasan Keuangan Bantuan APBD Provinsi Tahun 2022

Sudah dilihat 216 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Wali Kota Samarinda Dr Andi Harun menerima Kunjungan Daerah Pemilihan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur di ruang Karangasan Lantai 2 Balaikota Samarinda, Jum’at (02/12/2022). Kunjungan ini dalam rangka agenda Pengawasan Bantuan Keuangan Yang Bersumber dari APBD Provinsi Kalimantan Timur Tahun Anggaran 2022.

Wali kota yang didampingi Sekda Hero Mardanus dan Asisten III Ali Fitri Noor serta beberap Kepala Dinas Terkait melaporkan bahwa penggunaan anggaran yang sudah terserap di kota Samarinda dari Bantuan Keuangan dengan total pagu Rp.248.210.990.000,- adalah sebesar 33,14 % untuk fisik dan 31,38% untuk keuangan.

Namun dia juga menjelaskan bahwa dari angka ratusan milyard tersebut hanya Rp.20 milyard yang murni dari pemerintah provinsi. Selebihnya adalah merupakan pokir (pokok-pokok pikiran anggota DPRD, yakni aspirasi masyarakat yang dititipkan kepada mereka agar diperjuangkan.red).

Hadir dalam kesempatan ini 6 orang dari 12 anggota DPRD kaltim asal Dapil kota Samarinda yakni Maskur Syarmian, Puji Setyowati Jaang, Jahidin, Jawad Sirajuddin, Mashari Rais dan Nidya Listiyono. Mereka sangat mengapresiasi beberapa hal yang dilaporkan oleh Andi Harun.

Dalam kesempatann ini Wali Kota Samarinda Andi Harun menyampaikan pula beberapa kegiatan yang tengah diprogramkan oleh Pemerintah Kota baik yang sedang berjalan maupun yang akan dikerjakan di tahun anggaran 2023 mendatang.

Diantaranya adalah pembangunan Rumah Sakit bertaraf Internasional, pembangunan kembali komplek Citera Niaga agar lebih bagus, renovasi/pembenahan kompleks stadion Segiri, Normalisasi Sungai Karang Mumus, Pembangunan terowongan di gunung Manggah, serta penyelamatan aset-aset pemkot Samarinda.

Pemkot Samarinda dalam kesempatan ini juga mendapat tawaran bantuan dari anggota DPRD Kaltim H. Jawad Sirajuddin untuk membantu mengusahkan Hibah lahan bekas Bandara Temindung dari Pemerintah Provinsi ke Pemkot Samarinda.

Hal ini tentu saja disambut baik oleh Andi Harun. Orang nomor satu di Balaikota ini menceritakan bahwa sebenarnya Gubernur Isran Noor juga pernah menawarkan hal yang sama, dan pemkot Samarinda sudah membuat permohonan hibah tersebut, namun sampai saat ini belum terealisasi.

Karenanya melalui kesempatan ini Andi Harun berharap para anggota DPRD Kaltim daerah pemilihan kota Samarinda yang ada bisa membantu prosesnya agar hibah lahan tersebut benar-benar terjadi. Hal ini sangat penting bagi pembangunan ibu kota Kalimantan Timur. (DIL/MIK)

 

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 17,814 Kali, Hari ini saja ada 99 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…