Launching buku karya Anggota Komunitas Guru Kreatif Suka Menulis

Gelar Semarak Literasi dan Jalin Kerja Sama Dispursip Samarinda dengan Komunitas GKSM

Sudah dilihat 160 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kota Samarinda Bekerjasama dengan Komunitas Guru Kreatif Suka Menulis (GKSM) Menyelenggarakan Semarak Literasi di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Samarinda, Minggu (27/11/2022).

Kegiatan ini diwarnai dengan Launcing beberapa Buku Karya Anggota Komunitas Guru Kreatif Suka Menulis, Pembacaan Buku Cerita, Pembacaan Puisi dan Beberapa penampilan anak-anak dibawah binaan Guru Kreatif Suka Menulis.

“Kami dari pemerintah tentunya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan bersama Komunitas Guru Kreatif Suka Menulis ini. Selain dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional, kegiatan ini juga salah satu upaya yang terus kita lakukan untuk meningkatkan literasi,” ucap kepala Dispursip Samarinda Erham Yusuf.

Mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkot Samarinda ini mengatakan literasi menjadi faktor esensial dalam upaya membangun masyarakat berpengetahuan, inovatif, kreatif dan berkarakter.

“Literasi yang kuat akan mampu mendorong manusia pada kegiatan produktif yang memberikan manfaat sosial, ekonomi dan kesejahteraan,” tandasnya.

Dikatakannya, sebelumnya di tempat yang sama ini juga telah dilakukan launching 11 buku antologi SDN 007 Samarinda Ilir karya siswa dan Guru dan Tenaga Kependidikan sekolah tersebut.

“Oleh karena itu, kami juga mendukung penuh acara hari ini dengan harapan angka minat baca dan melek literasi pada masyarakat kota Samarinda terus meningkat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu dalam terus menggelorakan semangat meningkatkan literasi kota Samarinda, Dispursip Samarinda juga melakukan penandatangan kerjasama dengan Komunitas Guru Kreatif Suka Menulis.(adv/dho)

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 6,008 Kali, Hari ini saja ada 146 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…