Desi staf Perpustakaan Kecamatan Kongbeng ( FOTO: IST)

Berusia Tua, Perpustakaan Kongbeng Masih Tetap “Dilirik”

Sudah dilihat 270 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

MIAU BARU, MEDIAIBUKOTA- Meski kondisi bangunanya sudah tua hingga plafonnya rusak, namun minat warga Kongbeng untuk membaca buku masih tinggi.

“Minat warga untuk datang membaca dan pinjam buku-buku masih tetap lumayan tinggi,” kata staf Perpustakaan Kecamatan Kongbeng kabupaten Kutai Timur, Desi Ardiani saat dihubungi, Minggu (27/11/2022).

Menurut Desi yang sudah 12 tahun menjadi Tenaga Kerja Kontrak Daerah ( TK2D) sejak tahun 2020 dan ditempatkan di perpustakaan ini mengaku masih kurang koleksi bukunya.

Ia menyebut jumlah judul sekitar 1583 jumlah koleksi sekitar 2855. Tapi itu data beberapa bulan yang lalu. Rencana mereka akan mendata ulang karena banyak buku yang rusak

“Tapi Senin besok kami data ulang lagi karena buku sudah banyak yang rusak dan robek-robek dan tidak layak pakai,“ ujar Desi menyebut tiga rekannya Dani Rutanti, Milda Gustina dan Siti Wulan Sari.

Desi dan sesama petugas perpustakaan kecamatan Kongbeng meski dengan kondisi ruang kerja sederhana namun tetap bersyukur, karena pengunjung masih tetap banyak.

“Meski kondisi perpustakaan begitu, kami tetap senang, tetap semangat merawat buku dan melayani pengunjung setiap hari,” kata Desi yang berharap ada pihak yang membantu koleksi buku.(adv/lk/dho)

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 17,806 Kali, Hari ini saja ada 91 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…