Fashion Show Pesona Samarinda Persembahan Dekranasda Tampil Memukau di Sarasehan Istri Wali Kota

Sudah dilihat 430 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

JAMBI.Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Nasional (Dekranasda) kota Samarinda Hj Rinda Wahyuni Andi Harun terus berkomitmen dalam mengangkat produk kerajinan lokal dan seni budaya yang kali ini dalam event skala nasional Sarasehan Istri Wali Kota Se-Indonesia APEKSI tahun 2022 yang digelar 23 hingga 25 November di BW Luxury Hotel, kota Jambi.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi APEKSI. Melalui sarasehan ini, tidak hanya membangun silaturahmi, disini kita bisa saling sharing informasi, program dan memantapkan kegiatan yang sudah terlaksana di daerah masing-masing,” ucap Rinda yang juga ketua TP PKK kota Samarinda ini.

Dalam sarasehan ini, Samarinda mendapatkan kesempatan istimewa dalam memperkenalkan produk kerajinan, kesenian dan budaya lokal melalui kemasan fashion show bertajuk Pesona Samarinda dengan tema Indigenous flora fauna of borneo yang mampu memukau isteri wali kota se Indonesia.

Tentunya dalam fashion show ini ingin memperkenalkan kota Samarinda
dengan menampilkan “warna warni” kota Samarinda mulai objek wisata, seni budaya dan berbagai kerajinan lewat layar LED diiringi musik sampe.

Para model disini memperagakan busana karya desainer Kinanti Couture mengangkat Sarung Samarinda dan ecotik alias Ecoprint batik bermotif ikan pesut mahakam dan ukiran dayak. (don/smr)