Tiap Ruang Kelas SD Bhayangkari Dilengkapi Perpustakaan

Sudah dilihat 127 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

BALIKPAPAN, Swara Kaltim Perpustakaan sekolah mengoleksi buku-buku pelajaran sebagai bacaan untuk kepentingan pendidikan yang disusun menurut sistem tertentu yang ada di sekolah.

Selain itu, perpustakaan merupakan unit kerja berupa tempat pengumpulan, penyimpan dan memelihara koleksi pustaka, baik buku-¬buku ataupun bacaan lainnya yang diatur, dengan cara tertentu untuk memudahkan pembaca.

Staf perpustakaan SD Bhayangkari Balikpapan Yuda mengatakan, selain perpustakaan sekolah, di sekolahnya juga disediakan buku-buku bacaan di luar ruangan, begitu juga di setiap ruang kelas terdapat perpustakaan.

“Minat baca murid sangat tinggi dan yang paling diminati buku bacaan oleh murid di sini yakni buku buku atlas dan kamus tiga bahasa,” katanya kepada media ini beberapa waktu lalu.

Yuda menjelaskan, buku di perpustakaan boleh dipinjam dengan syarat mengisi buku daftar peminjaman buku. Jumlah buku yang ada di perpustakaan SD Bhayangkari Balikpapan sekitar 2.000 buku. “Kami berharap kedepan  generasi muda rajin membaca sehingga mempunyai pengetahuan yang luas dari buku yang di bacanya,” harap Yuda.(adv/sb/dho)