Zitske Leni Bulaan dan Winda Erliana Ingin Sediakan Tempat Baca Outdoor

Sudah dilihat 212 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SANGATTA, MEDIAIBUKOTA: Zitske Leni Bulaan dan Winda Erliana pengelola Perpustakaan Kecamatan Sangatta Utara berkeinginan membuat tempat baca diluar ruangan atau Outdoor.

Keinginan itu lantaran minat warga yang datang semakin meningkat, namun ruang baca yang dimiliki tidak cocok, karena sempit dan terbatas.

“Kita tidak ada ruang baca didalam karena tempat terbatas, makanya kami ingin membuat tempat baca diluar,” kata Zitske Leni Bulaan ditemui belum lama ini

Hal sama dikatakan Winda Erliana, bahwa saat ini minat masyarakat dan pelajar masih terbilang tinggi, mereka mencari buku – buku yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Hanya saja kendala kita disini tempat baca, makanya kami rencanakan membuat tempat diluar sebagai tempat baca outdoor sambil menikmati pemandangan luar.

Ditanya soal buku, Winda mengatakan koleksi buku yang mereka miliki saat ini jauh berkurang, makanya pengunjung ada berkurang selama beberapa bulan ini.

“Sempat terjadi penurunan pengunjung, tapi sekarang mulai lagi ramai,”ujarnya. Soal buku sekarang stok lebih dari separuh jumlah rusak terendam saat terjadi banjir lalu.

Buku koleksi yang banyak rusak rata-rata disusun di rak-rak rendah. “Sekitar dua ribuan buku yang kami punya kini tidak sampai seribuan buku. Lebih dari 50 persen buku tidak bisa kami selamatkan saat banjir besar,” katanya. (adv/lk/dho)