Hamas Dorong Peningkatan Perpustakaan Daerah di Kaltim

Sudah dilihat 122 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Ketua DPRD Provinsi Kaltim Hasanuddin Mas’ud atau biasa disapa Hamas akan mendorong peningkatan fasilitas, sarana dan prasarana perpustakaan daerah di Kaltim yang dinilainya perlu dilakukan pembenahannya, termasuk perpustakaan provinsi Kaltim sebagai barometer di bumi etam bagi perpustakaan di kabupaten/kota hingga pedesaan yang juga belum memadai.

“Perpustakaan kita kurang, bahkan bangunannya pun perlu dibenahi,” tegas Hamas kepada wartawan belum lama ini. Menurutnya, meningkatkan literasi dan pendidikan masyarakat Kaltim adalah hal yang sangat penting.

Ia menyebut, pihaknya di “Karang Paci” telah mengalokasikan anggaran 20 persen untuk bidang pendidikan, sehingga diharapkan dapat berpengaruh pada pendidikan dan perpustakaan di Kaltim.

Khususnya bangunan gedung perpustakaan daerah, lanjut politisi dari partai Golkar ini menilai perlu dilakukan pembenahan. Dia juga mendorong perbaikan perpustakaan juga dilakukan di seluruh kabupaten/kota.

“Karena ada 20 persen itu di bidang pendidikan, makanya kita ingin juga dibangun perpustakaan yang layak di setiap kabupaten/kota. Bahkan kalau bisa di kecamatan juga,” terangnya.

Dirinya meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim untuk dapat menstimulan minat baca di Kaltim. Apalagi, DPRD Kaltim telah mengalokasikan anggaran yang sangat besar bagi dunia pendidikan dan perpustakaan.

“Minat baca memang kurang, bagaimana menstimulasi minat baca ini harus dari pemerintah dan Kepala Dinas Pendidikan. Kalau kami setuju saja, program kita acc saja untuk pendidikan dan kesehatan besar, Rp 420 miliar kita anggarkan. Jadi terserah mereka karena program pendidikan dan kesehatan adalah nomor satu,” pungkasnya.(adv/an/dho)

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 6,000 Kali, Hari ini saja ada 138 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…