DPK Kaltim Berikan Layanan Perpustakaan Keliling di Lapas Narkotika Samarinda

Sudah dilihat 241 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Kaltim melalui Bidang Layanan, Otomasi dan Kerjasama Perpustakaan kembali melaksanakan Layanan Perpustakaan Keliling di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Samarinda, pada Senin (14/11/2022).

Kegiatan Layanan Perpustakaan Keliling merupakan wujud kerjasama yang tertuang dalam Perjanjian Kerjasama antara DPK Provinsi Kaltim dengan Lapas Narkotika Samarinda dibawah Kanwil Kemenkum HAM Provinsi Kaltim tentang layanan perpustakaan.

Sebanyak 100 Eksemplar buku dilayankan dengan sistem book drop ke Lapas Narkotika Samarinda yang beralamat di Jalan Padat Karya Bayur Sempaja Utara Kota Samarinda yang diantar oleh 3 orang Pegawai DPK Kaltim Roni, Rafi, dan Andri Pustakawan.

Menurut informasi dari Andri, bahwa buku yang dilayankan di Lapas Narkotika Semapaja judul dan temanya menyesuaikan dengan pembaca yang berusia dewasa sehingga lebih banyak buku tentang kesehatan, agama, keterampilan berusaha dan beberapa buku fiksi sebagai hiburan supaya tidak jenuh.

Dikatakan oleh Prasetya selaku staf Petugas Pengelola Perpustakaan Lapas Narkotika Sempaja buku-buku dari Pepustakaan Kaltim cukup banyak diminati dan untuk pengunjung perpustakaan Lapas Narkotika selama bulan Oktober tercatat 28 orang di buku tamu.

Lebih lanjut Prasetya memberikan informasi, “Dari awal bulan November Perpustakaan Lapas Narkotika sedang dalam renovasi dan harus berbagi ruang, yang pemanfaatannya untuk ruang belajar kejar Paket bagi warga binaan, sehingga bisa saling memanfaatkan ruang perpustakaan sudut baca dan ruang pembelajaran,”pungkasnya.(adv/sb/dho)