Lomba Bertutur Gelorakan Semangat Membaca

Sudah dilihat 96 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

 

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Kegiatan lomba bertutur tingkat provinsi Kaltim tahun 2022 yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim telah berakhir dan menuai sukses bahkan kenangan indah bagi sang pemenang serta motivasi bagi yang belum rejeki menjadi juara sekaligus motivasi pula bagi yang belum turut serta. Bagaimana tidak menjadi pelecut semangat, hadiah yang diberikan luar biasa, selain uang tunai juga diajak wisata literasi ke Jakarta.

Seperti kita ketahui, dari lomba bertutur tersebut mendapatkan  6 pemenang, masing-masing juara 1 Beliamor Bramantyo, juara 2 Flora Hapsari, juara 3 Salwa Mauliana, juara harapan 1 Alymayra Nur Azizah, juara harapan 2 Azra Febriana Anas dan juara harapan 3 Athaya Rayyan.

Ke enam pemenang lomba mendapatkan hadiah uang tunai total Rp 19,5 juta. Tak hanya itu saja, DPK Kaltim juga mengajak seluruh pemenang untuk melakukan wisata literasi ke Perpustakaan Nasional dan Perpustakaan Taman Mini di Jakarta.

Kepala DPK Kaltim HM Syafranuddin menyebut, lomba bertutur adalah salah satu kategori lomba Literasi dan Kepustakawanan tingkat provinsi Kaltim tahun 2022.
Lomba ini, lanjutnya, sebagai upaya untuk memberikan semangat kepada masyarakat, khususnya generasi muda untuk terus semangat membaca.

“Lomba bertutur ini untuk masyarakat agar lebih menggelorakan semangat membaca,” ujarnya.

HM Syafranuddin memberikan  mengapresiasinya kepada para peserta lomba yang telah melalui banyak tahapan lomba hingga sampai di tahap ini.

“Seperti adik-adik kita yang juara bertutur, mereka luar biasa, bagaimana dia bisa menceritakan legenda Kaltim dan bisa dilakukan, karena  tidak banyak generasi sekarang bisa memahami cerita legenda, apalagi ini dari daerah kita yaitu Kukar. Kami apresiasi,” tandasnya.(adv/hmsdpk/dho)