Perpustakaan SMAN 1 Sangatta Utara Berakreditasi B Nasional

Sudah dilihat 246 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SANGATTA, MEDIAIBUKOTA- Perpustakaan SMA Negeri 1 Sangatta Utara kini berakreditasi B nasional dan peraih BI Corer satu-satunya di Kutai Timur. Melalui BI Corner SMANSA mendapatkan bantuan berupa perpustakaan mini satu paket sofa, komputer.

BI Corer merupakan pojok baca sebagai sarana edukasi sebagai upaya untuk mengenalkan kebijakan BI kepada publik. “Pemberian BI Corer sebagai bentuk perhatian dan apresiasi terhadap perpustakaan yang berprestasi,” kata Kepala Perpustakaan SMAN 1 Sangatta Utara, Sulaiman Kurdi, Jumat (11/11/2022).

Kepala SMAN 1 Sangatta Utara Drs Hasbi melalui Kepala Perpustakaan SMAN 1 Sangatta Utara Sulaiman Kurdi, mengatakan, pihaknya pernah meraih juara 3 tingkat provinsi yang diadakan Badan Perpustakaan dan Kearsipan Kaltim 2018.

Dengan meraih peringkat 3 dan 4 membuat Sulaiman Kurdi terus berinovasi, berpikir dan terus berusaha maksimal agar bisa memajukan perpustakaan. Kini Sulaiman Kurdi mulai senyum sumringah bahagia dengan meraih sederet prestasinya termasuk dengan memperoleh akreditasi B nasional sebuah capaian yang patud diapresiasi. “Alhamdulillah sudah syukur sebab untuk mendapatkan akreditasi sangat sulit banyak kriteria dalam penilaiannya,” kata Sulaiman dengan senyum bahagia

Meskipun telah memperoleh akreditasi dari Perpustakaan Nasional, Sulaiman belum puas dan masih akan terus bekerja untuk meningkatkan Perpustakaan yang dia pimpin. “Saat ini perpustakaan masih banyak membutuhkan bantuan buku, terlebih peminat semakin banyak termasuk mahasiswa STIPER dan STAIS,”pungkas Sulaiman.(adv/sb/dho)