DPK Kaltim Ikut Perangi Stunting

Sudah dilihat 180 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Kaltim mendukung upaya penanganan stunting dari pemerintah. Untuk itu DPK turut melakukan sosialisasi pencegahan bahaya stunting pada anak. Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kaltim.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Kaltim, Muhammad Syafranuddin mengatakan pencegahan stunting harus menjadi perhatian semua pihak. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dengan memberikan pemahaman masalah kesehatan khususnya bahaya stunting pada anak. “Kami ada program pengentasan stunting kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kaltim. Ini dalam upaya sosialisasi dan mendukung program pemerintah. Soalnya kasus stunting masih ada di berbagai daerah,” ujarnya, Jumat (11/11/2022).

Saat ini, lanjut Syafranuddin, kegiatan ini merupakan kerjasama lintas sektor yang melibatkan satuan kerja lainnya sebagai upaya menurunkan angka stunting. Sebab stunting merupakan bentuk kekurangan gizi yang di akibatkan pemberian pola makan untuk bayi dan anak yang tidak sesuai. Selain itu juga disebabkan faktor ekonomi dan penyakit yang berulang.

“Pencegahan stunting di berbagai daerah sudah secara berjenjang. Termasuk dengan melibatkan berbagai pihak. Maka dinas yang dipimpinnya perlu juga terlibat dalam pencegahan sejak dini untuk kasus stunting,” tambahnya. (adv/dpkkaltim/dho)