Diskominfo Kota Samarinda Dukung Kontes Ayam Serama di Charity Festival

Sudah dilihat 322 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Bekerjasama dengan kelompok penggemar ayam hias Serama, Dinas Kpmunikasi dan Informatika (Diskominfo) Samarinda menyelenggarakan Kontes Kecantikan Ayam Serama, Minggu (6/11/2022) bertempat di Convention Hall kompleks GOR Kadrie Oening Sempaja Samarinda. 

Perlombaan diikuti oleh 11 peserta dengan menurunkan 45 ekor ayam hias Serama pilihan. Para peserta tersebut tidak hanya berasal dari Samarinda namun juga dari kota lain seperti Balikpapan dan Tenggarong. 
Ada 7 kelas yang dilombakan dalam kontes ini yakni 3 kelas jantan yang terdiri dari kelas remaja, muda, dan Dewasa. 3 kelas Betina juga terbagi dari kelas remaja, muda, dan dewasa. Dan satu kelas eskebisi anakan. 
Kepala Diskominfo kota Samarinda, Dr. Aji Syarif Hidayatullah, S.Sos, M.Psi mengatakan bahwa salah satu tupoksi OPD yang dipimpinnya adalah penyebaran informasi dan sosialisasi pembangunan melalui desiminasi tradisional. 
“Kominfo masuk ke berbagai komunitas dalam menebarkan inforrmasi dan pesan-pesan pembangunan khususnya mengenai pro bebaya. Dan dalam hal ini kami masuk ke komunitas penggemar ayam hias Serama,” ujar Dayat (nama pangilannya) kepada media ini. 
Dayat menuturkan bahwa sebelumnya diskominfo juga menfasilitasi kelompok budaya. Misalnya kelompok seni Salating (Samarinda Lagu Tingkilan) yang mementaskan karya musik khas Samarinda di panggung Kaltim Charity Festival pada Jum’at (4/11/2022) kemarin. 
Sementara Kepala Bidang Pelayanan Komunikasi Publik, Syamsul Anwar yang menjadi pelaksana kegiatan ini mengatakan bahwa pesan-pesan pembangunan pro bebaya akan terus digemakan oleh Diskominfo khususnya Bidang Pelayanan Komunikasi melalui berbagai desiminasi yang ada. 
Diharapkan dengan peran Diskominfo ini pembangunan kota Samarinda dengan program pro bebayanya semakin meningkatkan kesejaheraan masyarakat. Hal ini merupakan tugas dan tangungjawab yang besar sebagai abdi  masyarakat dan abdi negara. (MAL/MIK)