Reza Dukung Gedung DPK

Sudah dilihat 110 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Bukan tanpa sebab Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim mengajukan usulan pemindahan Perpustakaan Daerah Kaltim ke Hotel Atlet Kadrie Oening Sempaja. Karena gedung yang saat ini ditempati selalu menjadi langganan banjir ketika musim hujan, selain itu akses jalan menuju kantor DPK Kaltim juga rawan banjir.

Tetapi rupanya permohonan itu belum mendapatkan restu dari Gubernur Kaltim, lantaran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim akan kembali mengoperasikan hotel tersebut sesuai peruntukkannya.
Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fahlevi mengatakan, secara langsung pihaknya belum menerima infrormasi langsung dari Kepala DPK Kaltim terkait pengajuan pemindahan gedung DPK Kaltim ke Hotel Atlet.

Namun diakuinya, Komisi IV telah menerima surat permohonan untuk rapat dengar pendapat (RDP) yang disampaikan oleh DPK Kaltim untuk menindaklanjuti banyaknya persoalan yang dihadapi saat ini.

Komisi IV, lanjut Reza Fahlevi, belum membuat jadwal pelaksanaan RDP tersebut dikarenakan banyaknya kegiatan di Komisi yang dipimpinnya tersebut. Kendati demikian, dia menyebut, persoalan yang terjadi di DPK Kaltim menjadi fokus perhatian Komisi IV DPRD Kaltim.

“Kita ada surat yang masuk untuk minta RDP dengan pak Kadis. Jadi, pak Kadis bermohon RDP dengan Komisi IV terkait dengan pembangunan gedung, cuma kita belum menjadwalkan, nanti kita akan bahas pada saat rapatnya,” bebernya.

Ia menyebut, pihaknya sendiri akan mendukung peningkatan fasilitas, sarana dan prasarana perpustakaan yang ada di Kaltim. Karena perpustakaan menjadi lambang kecerdasan masyarakat, sehingga juga harus diimbangi dengan penyediaan sarana dan fasilitas yang memadai, termasuk gedung.

“Kita lihat minat baca di Kaltim sangat tinggi, sehingga bagaimana untuk kenyamanan dari pada orang yang minat baca agar tetap merasa nyaman di perpustakaan. Tentunya kami akan terus mendukung selama ada anggaranya,” pungkasnya.(adv/na/dho)

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 6,110 Kali, Hari ini saja ada 248 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…