Donasi 10.000 Buku dari ASN untuk DKP Paser

Sudah dilihat 132 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

TANA PASER, MEDIAIBUKOTA- Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kabupaten Paser menerima donasi 10 ribu buku sejak digencarkan program satu aparatur sipil negara (ASN) satu buku sejak tahun 2021 lalu.

“Jumlah 10 ribu buku itu merupakan hasil program gerakan satu ASN memberi satu buah buku,” kata Kepala DKP Paser, Yusuf Sumako, di Tanah Grogot, baru-baru ini.

Ia mengatakan, tidak menyangka jumlah buku yang disumbangkan para ASN melebihi jumlah yang ia perkirakan sebelumnya.

“Artinya satu ASN ada yang menyumbang lebih dari satu buku, malah ada yang menyumbang lima belas buku,” ucap Sumako.

Menurut dia, untuk memajukan perpustakaan diperlukan peran berbagai pihak seperti ASN, perusahaan dan kelompok masyarakat. Dia juga mengapresiasi kepedulian perusahaan terhadap perpustakaan daerah khususnya dalam menumbuhkan minat baca masyarakat di daerah terpencil.

Ia mencontohkan, ada salah satu perbankan yang telah menyumbangkan unit kendaraan untuk perpustakaan keliling.

“Sumbangan sepeda motor dari Bankaltimtara untuk menjangkau wilayah-wilayah yang sulit dijangkau kendaraan roda empat,” katanya.

Sumako menambahkan, selain mendapat bantuan sepeda motor keliling, DKP Paser juga menerima 5 set meja baca dari bank milik Pemprov Kaltim tersebut.

“Kami harapkan dengan partisipasi perusahaan dan semua pihak dapat memajukan perpustakaan daerah, membuat anak-anak kita semakin suka membaca dan membuka wawasan mereka,” harapnya.(adv/sb/dho)