DPK Kaltim Kerjasama dengan 5 Lembaga Pendidikan

Sudah dilihat 196 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim selain menandatangani naskah kerjasama dengan Ojek Muslimah Samarinda (OMS) terkait pelayanan perpustakaan, Rabu (5/10/2022) kemaren juga melakukan kerjasama dengan lima lembaga pendidikan.

Kelima lembaga pendidikan itu terdiri dari Politeknik Negeri Balikpapan, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda, SD IT Cordova Samarinda dan MA Negeri 2 Samarinda.

Menurut , Kepala Bidang Layanan Otomasi dan Kerjasama Perpustakaan DPK Kaltim Hj E Mustika Wati, kerjasama DPK dengan 5 lembaga pendidikan itu dalam kegiatan supervisi pengelolaan keperpustakaan yang bermuara kepada peningkatan pengelolaan Perpustakaan di masing-masing lembaga pendidikan.

“Ruang lingkup kerjasama yang dilakukan ada delapan item diantaranya pembinaan SDM, Manajemen Perpustakaan dan Kearsipan serta fasilitasi sumber daya koleksi perpustakaan,” terang wanita yang akrab disapa Eka ini.

Seraya mendampingi Kadis PK Kaltim M Syafranuddin, diuraikan kedua belah pihak mempunyai hak dan kewajiban seperti pihak lembaga mendapat kesempatan untuk pelatihan dan pendampingan dalam pengelolaan keperpustakaan yang diberikan atau dilaksanakan Dinas PK Kaltim.

“Dinas PK juga bisa mendapatkan karya-karya dari lembaga pendidikan untuk menjadi koleksi Dinas PK Kaltim,” ungkapnya seraya menambahkan kerjasama berlangsung selama 3 tahun.

Dalam penandatangan naskah kerjasama kemarin, Politeknik Negeri Balikpapan dihadiri  Ramli ,  Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, oleh Muchammad Eka Mahmud, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda dihadiri Supomo, SD IT Cordova Samarinda dan MA Negeri 2 Samarinda masing-masing oleh Farrosih dan H Saharuddin.(adv-dpk/dho)