Breaking News

Rizal Effendi Luncurkan "Bukan Pak Wali Lagi"

 

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Berbeda dengan jabatan di pemerintahan yang memiliki masa purnatugas, seorang budayawan itu tak mengenal kata pensiun, ia akan terus berkarya hingga batas usia. Selama masih bisa berpikir dan melontarkan ide maupun gagasan, maka budayawan akan terus menghasilkan hal bermanfaat bagi umat manusia, apapun pangkat dan jabatan yang dimiliki  sebelumnya.

Demikian pula tampaknya dengan seorang H Rizal Effendi, Wali Kota Balikpapan dua  periode 2011-2016 dan 2016-2021. Mantan jurnalis Kaltimpost yang sudah malang melintang di dunia jurnalistik ini, meski tidak lagi menjadi pejabat namun terus berkarya untuk daerah dan Indonesia. Baru juga setahun menjadi mantan wali kota, sebuah buku dia terbitkan.


Buku yang berisi kumpulan catatan menarik yang pernah ia buat disuguhkan ke khalayak menikmat literasi daerah ini. Buku Berjudul "Bukan Pak WaliLagi", Rabu ((07/08/2022) malam diluncurkan di Kafe Kong Djiee di kawasan Citera Niaga Samarinda. 



Hadir para dihadiri para tokoh Kalimantan Timur, baik pejabat, tokoh politik, tokoh pendidikan, pengusaha, dan kalangan jurnalis serta budayawan. Tampak Gubernur Kaltim H. Isran Noor dan Wakil Gibernur H. Hadi Mulyadi, Ketua DPRD kaltim Makmur HAPK, mantan, Rektor Universitas Mulawarman Mas Jaya, Ketua Kadin Kaltim Dona Faroek, dan beberapa tokoh Kaltim lainnya yang memadati tempat acara. 



Dari Kalangan Budayawan dan Penulis terlihat ada penulis senior Syafruddin Pernyata, Syafril Teha Noor, Hamdani Swara, dan Abdillah Syafei penulis yang juga murid Sastrawan Djumri Obeng. Dalam kesempatan ini Abdillah didaulat membacakan doa sebagai pembuka acara.

 



Wali Kota Samarinda Samarind H Andi Harun didampingi Sekretaris Daerah Hero Mardanus Styawan pun masih dalam pakaian dinas kerjanya menyempatkan untuk turut menjadi saksi peluncuran buku Rizal Effendi. Bahkan ia turut mengapresiasi dengan memberikan komentar yang memuji sosok Rizal sebagai penulis senior kaltim

"Bukunya belum bisa saya komentari karena belum saya baca, tapi yang pasti lahir dari seorang pemimpin dan penulis hebat," ujar Andi Harun.

Wali Kota Samarinda ini  memberikan pujian pada sosok Rizal Effendi yang menurut nya sudah begitu banyak berkarya. Bukan hanya dalam pembangunan sebagai seorang mantan walikota, namun juga penulis aneka esai maupun reportase yang pasti selalu mencerahkan.

"Meminjam kalimat endorse Luna Maya dalam kopi Luwak, Setiap tulisannya, setiap sisinya selalu bermakna," pungkas Andi Harun disambut tepuk tangan dan tawa para tokoh yang hadir.  (dil/MIK)



Tidak ada komentar