Kepsek dan Guru UKS Madrasah Se-Samarinda Ikuti Bimtek UKS dan Pengisian Raport Kesehatan

Sudah dilihat 134 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Para Kepala dan Guru UKS Madrasah se-Samarinda mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Usaha Kesehatan Sekolah dan Pengisian Raport Kesehatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kota Samarinda bekerjasama dengan CV. Cerdas Gemilang Samarinda, Senin (26/09/2022).
Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Wali Kpta Samarinda Dr.H. Rusmadi ini diadakan Hotel Royal Park Jl. Sentosa (Gaharu Room Lt. I), Jl. Sentosa No. 1, Sungai Pinang Dalam, Kec. Sungai Pinang. Diikuti oleh Kepala Madrasah, Guru UKS dan Pengawas  Madrasah se-Samarinda.

 

Menurut Ketua Penyelenggara Kegiatan Junaidi Noor, peserta yang mengikuti kegiatan dari Raudhatul Athfal (RA) ada sebanyak 36 orang, Madarasah Ibtidaiyah 58 orang, Madrasah Tsanawiyah 76 orang, dan Madrasah Aliyah 30 orang, masing-masing terdiri dari Kepala Sekolah atau Pembina UKS. Ditambah dengan perwakilan SD swasta dan para pengawas yang ada di lingkungan kota Samarinda.
Wakil Wali Kota Samarinda menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas kegiatan yang dipandangnya sangat bagus ini. Apalagi hal ini diikuti oleh para kepala Madrasah yang merupakan lembaga pendidikan agama dimana dalam agama kebersihan itu dikatakan sebagaai bagian dari iman.
Sementara itu Kepala Kementerian Agama Kota Samarinda, Dr.H. Baequni menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi yang datang bersama sang istri sebagai Ketua Tim Pembina (TP) UKS/M se-Kota Samarinda. Hal ini menurut dia merupakan hal yang luat biasa. (DIL/MIK)