-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Samarinda Seperti Konsep Istana Negara

Minggu, 10 Juli 2022 | Juli 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-11T08:11:37Z

 


SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA: Setelah dua tahun merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI secara terbatas dan sederhana, diperkirakan tahun ini peringatan HUT RI di berbagai daerah akan berlangsung meriah. Hal ini tentunya dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 yang sudah mulai mereda. Meski demikian penerapan protokol kesehatan tetap menjadi perhatian masyarakat dan pemerintah.

Demikian pula yang akan diadakan di kota Samarinda, menurut Ketua Panitia Peringatan HUT RI ke 77 tingkat kota Samarinda, Muslimin, upacara yang rencananya diselenggarakan di halaman Gedung Olah Raga (GOR) Segiri Samarinda akan dilangsungkan dengan lebih maksimal dengan konsep upacara sebagaimana yang biasa dilaksanakan di istana Negara.

PLT Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) kota Samarinda ini saat memimpin rapat panitia pada Senin (1100702022) lalu menuturkan masa pandemi sudah berangsur mereda maka kegiatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2022 ini akan diselenggarakan secara normal sebagaimana biasa. Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan beberapa pembatasan, tanpa mengurangi kekhidmatan acara.

Untuk upacara bendera misalkan, akan diselenggarakan secara maksimal menghadirkan peserta dari pelajar sekolah, OPD se kota Samarinda hingga TNI-POLRI dan dengan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang lengkap. Namun jumlahnya direncananya secara proporsional sesuai standar kesehatan, yakni hanya 50 persen kapasitas tempat yang tersedia.

Selain upacara pengibaran dan penurunan bendera pusaka tepat pada hari Rabu tanggal 17 Agustus 2022, pemerintah kota Samarinda juga menyelenggarakan Pawai Pembangunan pada hari Sabtu tanggal 20 Agustus 2022. Namun berbeda dari pawai biasanya, pawai pembangunan tahun ini hanya diikuti peserta dengan menggunakan kendaraan terutama kendaraan roda 4 (mobil). Jadi tidak ada peserta yang berjalan kaki.

Setelah itu di  akhir bulan agustus juga akan diselenggarakan expo yang melibatkan pelaku  Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta OPD-OPD terkait. Hal ini untuk menggairahkan lagi dunia usaha di Samarinda demi peningkatan perbaikan ekonomi masyarakat pasca pandemi. (asya/mediaibukota)



×
Berita Terbaru Update