-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

UKM Binaan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Samarinda Turut Meriahkan Pameran di Hypermart Bigmall

Sabtu, 30 Juli 2022 | Juli 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-30T12:16:09Z
SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA: Salah satu stand Oganisasi Perangkat Daerah (OPD) yang turut memeriahkan Pameran UKM di Hypermart Bigmall Samarinda adalah dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB)Kota Samarinda.

Program Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Akseptor Dinas ini telah melahirkan pelaku usaha dan menciptakan lapangan pekerjaan di lingkungan keluarga akseptor. Hal ini tentu sangat membantu meningkatkan perekonomian keluarga dan masyarakat sekitanya. 


Jenis usaha kuliner, kerajinan dan ekonomi kreatif lainnya ikut ditampilkan dalam pameran yang berlangsung selama 3 hari dari Jum'at (29/07/2022) kemarin hingga Minggu (31/07/2022) nanti. Produk ini merupakan hasil kreatifitas ibu-ibu keluarga akseptor KB dalam mengembangkan kemampuan dan kreasi mereka untuk membantu perekonomian keluarga. 


Tergabung dalam Kelompok UPPKA (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor) binaan DPPKB Kota Samarindar, perwakilan dari 10 Kecamatan berpartisipasi pada kegiatan Pameran di Hypermart Big Mall Samarinda diwakili oleh 10 UMK dari UPPKA.  

Adapun produk unggulan UPPKA DPPKB Kota Samarinda yang dihadirkan dalam kegiatan Pameran di Hypermart kali ini antara lain adalah olahan air aren menjadi gula aren cair dan gula aren bubuk, kue ilat sapi dan bolu cukke, olahan ikan-ikanan menjadi rabuk ikan layang, abon ikan haruan, amplang ikan bandeng dan amplang ikan biji nangka.

Juga ada olahan singkong menjadi keripik singkong pedas dan keripik singkong daun jeruk, serta berbagai olahan tepung menjadi aneka kue kering, kue semprong, nastar, cookies dan camilan lain. Selain itu terdapat pula olahan jahe merah serai yg sangat berkhasiat membantu menjaga kesehatan.

Kepada media ini pihak  DPPKB mengaku sangat beruntung karena berkesempatan mendapatkan arahan dan pembinaan langsung dari Store General Manager Hypermart Bapak Irsan. Dia berharap produk-produk UPPKA bisa semakin berkembang, diterima masyarakat luas dan dapat masuk ke pasar modern. (*/DIL/MEDIAIBUKOTA)

×
Berita Terbaru Update