-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wali Kota Minta Do'a Jamaah Haji Agar Samarinda Tentram, Aman dan Terhindar dari Bencana.

Selasa, 28 Juni 2022 | Juni 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-28T23:03:22Z

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Pemerintah Kota Samarinda melepas sebanyak 30 orang  jamaah hajinya yang tergabung dalam kloter 6, Selasa (28/6/2022) jam 03.00 Wita dini hari. Pelepasan dilakukan oleh  Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat  (Kesra) Pemerintah Kota Samarinda, Ir. H. Kumarul Zaman, M.Si mewakili Wali Kota Samarinda di Lapangan Parkir Gedung Olah Raga (GOR) Segiri Jalan Kesuma Bangsa Samarinda.

Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kumarul Zaman menitipkan beberapa pesan kepada para Jamaah Haji asal Samarinda.



Pesan pertama, agar jamaah yang diberangkatkan ini selalu berupaya meningkatkan semangat beribadah dan berniat secara ikhlas dan khusus untuk menunaikan ibadah haji semata-mata karena Allah Subhnanahu wa Ta'ala.  

Kedua, Wali Kota berharap jamaah juga memelihara kesehatan agar mampu menunaikan ibadah dengan sempurna karena pada dasarnya Ibadah Haji bukan ibadah batin tetapi juga ibadah lahir yang memerlukan fisik yang sehat dan kuat untuk dapat melaksanakan serangkaian ibadah haji.

Selanjutnya, Andi Harun mengingatkan bahwa para jamaah haji adalah duta bangsa, oleh karena itu ia berharap mereka bisa menjunjung tinggi martabat bangsa, dengan sopan, tertib, berlapang dada dan tidak mudah tersinggung.  Ia meminta jamaah untuk munjukan kepribadian sebagai umat Islam Warga Negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila.

Selain itu Wali Kota juga meminta jamaah Haji asal Samarinda utuk berdoa kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala di tempat-tempat yang mustajab untuk keselamatan dan kebahagiaan diri, keluarga masing-masing, serta para pemimpin bangsa.

Masih berkaitan dengan do'a ini, secara khusus Andi Harun memohon agar para jamaah haji dapat mendoakan supaya Kota Samarinda yang dicintai tetap tentram, aman dan terhindar dari semua bencana.

Di akhir sambutan Wali Kota mendoakan para calon haji maupun petugas agar mendapatkan kemudahan dalam menjalankan ibadah dan tugasnya, dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. (DIL/MEDIAIBUKOTA)


×
Berita Terbaru Update