Breaking News

Malam Idul Fitri 1443H, Beberapa Titik di Samarinda Macet

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA.COM: Suasana di beberapa ruas jalan dalam kota Samarinda tampak mengalami kemacetan malam ini (1/5/2022). Aparat kepolisian dibantu relawan terlihat bekerja keras mengurai tumpukan kendaraan, terutama di persimpangan-persimpangan yang tidak ada 'lampu merah' nya dan yang lampu lalu lintasnya sedang mati.
 
 
Berdasar pantauan mediaibukota, di simpang wisma (Rajawali), Grilya, dan ruas jalan Lambung Mangkurat kendaraan roda dua dan empat bergerak merambat. Riuh rendah suara  klakson berbaur dengan lantun takbiran yang menggema di malam Idul Fitri 1443 H.

Malam Idul Fitri tahun ini memang tidak seperti dua tahun berlalu. Jika dua kali Idul Fitri yang telah lewat kegiatan masyarakat masih sangat dibatasi oleh PPKM, tahun ini tampaknya terlihat lebih bebas. Akibatnya, seolah melepaskan hasrat yang lama terpendam, masyarakat banyak yang keluar rumah. Entah memang karena ada keperluan penting atau hanya sekedar jalan-jalan menikmati malam hari raya yang sebelumnya tidak bisa dijalani sebebas kali ini.

Semoga Idul Fitri tahun 1443H / 2022M menjadi titik balik kehidupan umat manusia secara normal. Dan semoga kita bisa kembali bangkit dari aneka keterpurukan yang terjadi selama ini. Aamiin. (Asya)

Tidak ada komentar