Jembatan Gang Nibung Dibongkar, Wali Kota: Untuk Kepentingan Orang Banyak

Sudah dilihat 156 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Jembatan Gang Nibung yang berada di Jalan dr Sutomo akhirnya dibongkar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Samarinda, didukung sejumlah aparat TNI dan Polri, Rabu (18/5/2022).
Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun mengatakan telah merencanakan pembangunan jembatan di sisi dalam dan sudah dianggarkan, sehingga dia meyakinkan kepada masyarakat sekitar gang Nibung bahwa jembatan pengganti akan segera dibangun dalam waktu dekat.
“Tahun ini Jembatan pengganti akan kita bangun dan jauh lebih bagus. Sebentar lagi paling akan dimulai pekerjaan ini,” ucap Wali Kota disela–sela kegiatannya meninjau pembongkaran jembatan.
Dirinya juga mengatakan bahwa jalan di lokasi tersebut sudah ada, hanya saja jembatan gang Nibung memang menjadi jalan alternatif warga setempat untuk menyeberang ke Jalan dr Sutomo.
“Kan didalam sana sudah ada jalan menuju keluar, jadi masih ada jalan alternatif lain. Memang sangat manusiawi, mereka ingin cepat melalui jembatan, cuma agar semua bisa berjalan seperti penanggulangan banjir disisi sungai karang mumus sektor gang Nibung – Ruhui Rahayu bisa berjalan masyarakat juga kita mohon pengertiannya. Toh tidak lama lagi akan mulai dibangun jembatan pengganti,” tutur Andi Harun.
Ditanya soal adanya protes warga setempat, orang nomor satu di Kota Tepian ini menyampaikan tidak ada kendala yang berarti dalam proses pembongkaran.
“Ada lah warga yang meminta agar ditunda, cuma kita memberi pengertian bahwa jalan kan masih ada akses. Kalau jembatan dipertahanka, pekerjaan akan macet, sementara pekerjaan penanggulangan banjir di segmen Gang Nibung–Ruhui Rahayu ini lebih mendesak dan juga untuk kepentingan orang banyak,” pungkas Andi Harun. (fer/asya/kmf-smd)
Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 13,345 Kali, Hari ini saja ada 108 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…