Breaking News

Abdillah Syafei dan Selamat Said Buka Rahasia Editing Video Praktis Kepada Pengurus Aisyiah

 

SAMARINDA, Mengantisipasi kemajuan teknologi, khususnya media sosial, pengurus Aisyiah kaltim memberikan pembekalan kepada anggotanya tentang pembuatan konten medsos dan editing video praktis. 

Diikuti sebanyak 35 Orang peserta terdiri dari pengurus wilayah (provinsi) dan pengurus kabupaten/kota,  Pelatihan Membuat Content YouTube, Vlog dan Podcast Matery, Ahad 10 April 2022 di Panti Asuhan Aisyiah Siti Khadijah Jalan Merdeka Samarinda.

Kegiatan yang digagas oleh Pimpinan Wilayah Asyiah Kalimantan Timur ini  menghadirkan Narasumber  Abdillah Syafei dari Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Samarinda dan Selamat Said Sanib dari Infokom MUI Kaltim.

Dalam sambutannya Ketua Pimpinan Wilayah Asyiah Kalimantan Timur, Dra.Hj.Noor Hurriyati mengatakan,  meskipun kegiatan ini dilaksanakan pada Bulan Suci Ramadhan namun mereka mengisinya dengan hal-hal yang produktif, sekaligus melek Medsos.


"Salah satunya bagaimana memanfaatkan Medsos ini, sebagai sarana pemberitaan kegiatan-kegiatan, terutama YouTube untuk menunjang kegiatan kegiatan Pimpinan Wilayah. Aisyiah," ujarrnya.

Dalam paparannya  pemateri Abdillah Syafei menekankan penting memanfaatkan Medsos untuk kebaikan. Untuk itu dibutruhkan ilmu yang berkenaan dengan teknis mengedit dan membuat Content YouTube nya.

"Keterbatasan peralatan jangan membuat kita lalu tidak bisa berkarya, karena sebenarnya banyak trik yang bisa digunakan," ujar Abdillah memotivasi para peserta yang semuanya ibu-ibu ini. 

Menurut dia, di jaman canggih ini HP sudah bisa menggantikan beberapa fungsi peralatan canggih. Mulai dari kamera untuk merekam gambar dan video hingga aplikasi editing yang tidak membutuhkan spek tinggi.

Sementara Selamat Said Sanib, memaparkan tentang Bagaimana Membuat  CONTENT YouTube, Tujuan Buat Content Produk (Jualannya ), Promosi Paling Efektif,Sharing Ilmu bahkan bisa mendapatkan penghasilan.


Adapun urutan tertinggi jenis konbten YouTube yang saat ini banyak peminatnya, ujar Selamat Said, adalah tentang Tutorial, Reviewe Product, Gedgeting, Tips & Pengetahuan, Content Strong dan Content Promosi.

Di alkhir kegiatan semua peserta diminta membuat karya yang kemudian dikirim ke grup WA untuk saling mereview dan memberikan apresiasi. Bahkan pasca pelatihan disepakati oleh pemateri maupun peserta, bimbingan dan kegiatan saling berbagi tetap akan mereka lakukan.  (SSS/Asya)

 
Untuk memperoleh layanan jasa, dari pak Abdillah Syafei di bidang medsos dan media lainnya? Klik www.abdillahsyafei.com
 
 
Kunjungi situs grup Media Ibukota lainnya:
www.gampang.xyz
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar