Breaking News

Sebelum PPL 49 Mahasiswa Unikarta Jalani Santiaji

 



TENGGARONG, 49 Orang Mahasiswa Fakultas  Agama Islam (FAI) Universitas Kutai Kartanegara mengikuti Santiaji (Pembekalan) untuk Praktek  Pengalaman Lapangan (PPL ) Sabtu, 05 Maret 2022.

Kegiatan ini menghadirkan Selamat Said Sanib,S.Pd.I.,CH., CHt., CPS.,CDT salah seorang tokoh Public Speaker Kalimantan Timur. ia  membawakan materi  Paradigma Pembelajaran HOTS Abad 21; Strategi Mengajar dan Metode Ice Breaking bagi Mahasiswa PPL  FAI UNIKARTA.

Acara  dibuka oleh Rektor Unikarta Prof.Dr.Ince Raden,MP., didampingi oleh Dekan FAI UNIKARTA, H.Mubarak,S.Pd.I.,M.Pd.I juga dihadiri Wakil Dekan I, H.Sofian Efendi,S.Ag.,M.Pd., Wakil Dekan II, Adinata Rusman Idris, S.Sos.I,.M.Pd., Wakil Dekan III, Habib Zainuri,S.Pd.I.,M.Pd

Ketua panitia pelaksana yang juga Kaprodi FAI UNIKARTA, Mukmin, S.Pd.I., M.Pd., mengatakan bahwa  Praktek Pengalaman Lapangan ini merupakan kewajiban Akdamik bagi para mahasiswa. Nantinya mereka akan ditempatkan di sekolah-sekolah tingkat  SMP dan SMA baik yang Reguler maupun Non Reguler di wilayah Tenggarong, Sebulu, Kota Bangun, Muara Wis bahkan di Sekolah Bunga Bangsa Samarinda.

Sementara itu Dekan Fakultas Dakwah Fakultas Agama Islam UNiKARTA Tenggarong, H.Mubarak,S.Pd.I.,M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan harapan agar Mahsiswa yang berpraktek di Sekolah Sekolah itu dapat menstimulasi muatan pelajaran secara berkelompok dalam  penyampaian materi dengan persepsi yang sama dari Nilai nilai karakter pengembangan Ajaran Islam.

Menurut dia, kita sering membanggakan kajian-kajian Pendidikan dari Barat. Padahal sebagai Mahasiswa yang mendalami ilmu kependidikan Islam seharusnya mampu melahirkan Pedagogik Islam.

"Milikilah Jiwa Sosial Prenuer dengan Kemampuan Komunikasi yang baik dan  terus mengembangkan kapasitas diri, memiliki ide, gagasan dan menjadi solusi di tengah masyaraka",ujarnya kepada mahasiswa yang mengikuti pembekalan. (Sss/as)



Tidak ada komentar