-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

RT 49 Loa Bakung, RT Pertama di Dunia Yang Terapkan e-Money

Kamis, 10 Februari 2022 | Februari 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-11T03:04:28Z

 

SAMARINDA: Mungkin inilah satu-satunya di dunia, Rukun Tetangga (RT) yang mengkampanyekan dan menerapkan pembayaran dengan e-Money.  RT 49 Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang merupakan salah satu wilayah di kota Samarinda yang dipimpin oleh  seorang yang ahli di bidang IT, namanya Ronny Tiaka.

Bekerjasama dengan Bank Kaltimtara, Ketua RT yang berlatar belakang IT ini melakukan edukasi dan mengajak masyarakat di lingkungannya untuk melakukan Transaksi digital dalam keseharian mereka.  

 

Menurut Ronny, hal ini sejalan dengan program Walikota Samarinda yang saat ini sedang berupaya Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari segala sektor, dengan dibangun nya sistem berbasis elektronik seperti e-Parking, e-Retribusi (DLH), Paret (PUPR), Pembayaran digital di semua pasar.

"Dari sistem berbasis digital yang sudah dan akan dibangun oleh Pemerintah Kota Samarinda tersebut banyak diperlukan suatu pembayaran digital (e-Money), kita selaku warga berharap mendukung program pak Walikota tersebut dengan belajar dan menerapkan penggunaan Uang Digital (e-Money), sehingga program yang digaungkan oleh pak Walikota Samarinda dapat lebih sukses." ujar Ronny

Menurut dia e-money direncanakan akan digunakan untuk pembayaran Iuran RT dan pembayaran di warung-warung yang terdapat di RT.49.

" e-Money juga bermanfaat memudahkan pengambilan Iuran RT yang selama ini dilakukan dari pintu ke pintu, sehingga dana yang terkumpul dapat segera dimanfaatkan kan misal untuk pembayaran Penjaga Malam," imbuhnya. (*/asya)

×
Berita Terbaru Update