Breaking News

Rukun Warga Muara Pahu Raden Baroh Tingkatkan Kiprah Organisasi

SAMARINDA: Ratusan warga asal Muara Pahu yang tinggal di Samarinda, Sabtu (09/10/2021) kemarin mengadakan silaturahmi dan arisan. Mereka berkumpul di Bengkuring, di rumah salah seorang Warganya , yakni Bapak Ariansyah  S.Pd yang juga selaku ketua 

Menurut sekretarisnya, H. Mohd Yahya, mereka yang tergabung dalam Rukun Warga Muara Pahu aden Baroh ini selain melakukan kegiatan arisan dan silaturahmi, juga menyusun dan melengkapi kepengurusan yang ada.

Acara diawali dengan pembukaan, lalu sambutan-sambutan dari beberapa tokoh yakni Ketua Arisan oleh  Ariansyah, Laporan penyampaian bendahara oleh Akbariah, S.Pd, dan dari ketua Arisan Domisioner oleh H. Zulfajri. 

"Yang penting juga tentu Sambutan Dewan Penasehat  oleh Prof. DR. H.Syahrumsyah , Asri, SH, MSi, APU. Juga Sambutan Camat Muara Pahu yang diwakili oleh Muhammad Ruslie , S.Pd.' jelas Yahya

Menurut Yahya, dalam sambutannya dewan penasihat Profesor Syahrumsyah menyampaikan bahwa potensi warga Muara Pahu di Samarinda sebenarnya sangat besar, sehingga perlu disatukan dan dioptimalkan demi sumbangsih komunitas ini bagi pembangunan daerah. 

Jadi selain sekedar menjadi ajang silaturahmi serta lepas kangen, perkumpulan ini juga membawa kemasalahatan, khusus bagi keluarga besar Muara Pahu Reden Baroh dan Kalimantan Timur bahkan Indonesia. 

"Dalam acara ini juga dilaporkan tentang RKM yang sdh terbentuk  oleh  Rusman , SH," ujar H. Mohd Yahya kepada media ini. 
 
Dalam acara ini juga ada pembacaan doa yang dipimpin oleh bapak Drs.KH. Azhar Qowim M.P di. 

 

 
 
 

Yahya menjelaskan, Warga Muara Pahu yang ada Samarinda dan sekitarnya 7000 orang lebih , dan 1 orang menjadi Bupati di Kutim yakni H. Ardiansyah Sulaiman. Ini tentu menjadi potensi yang sangat besar. Oleh karena itu warga Muara Pahu harus bangga bahwa mereka juga bisa berkontribusi untuk pembangunan daerah, bangsa dan negara.

Selanjutnya, ujar Yahya organisasi kerukunan ini akan terus berbenah, baik dari segi personil kepengurusan maupun program kerja dan kegiatan nyata di masyarakat. Disebutkan bahwa ada penambahan satu orang dewan penasehat, yakni  DR. Supriadi ,S.Kep, M.Kep. 

"Rencana dewan penasehat kehormatannya pak Gubernur," pungkas Yahya. (*/Asya)

Tidak ada komentar